Jangan Khawatir! InsyaaAllah Ketersediaan Air Bersih di Kabupaten Tangerang Terjamin Setelah Ada Reservoir

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat meresmikan bangunan reservoir dan pompa booster wilayah V di Sport Center, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu, 15 Maret 2023. Dengan keberadaan reservoir dan pompa booster, ketersediaan air minum dan air bersih untuk warga Kecamatan Kelapa Dua, Curug, Legok, dan Pagedangan lebih terjamin. (Foto: Dok. Humas Pemkab Tangerang)

Berita Kabupaten Tangerang – Masyarakat Kabupaten Tangerang yang tinggal di kawasan Kecamatan Kelapa Dua, Curug, Legok dan Pagedangan, kini tak perlu khawatir lagi dengan ketersediaan air minum dan air bersih.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja atau Perumdam TKR Kabupaten Tangerang telah membangun reservoir dan pompa Booster wilayah V di Sport Center, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Bangunan reservoir dan pompa Booster wilayah V ini telah diresmikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Rabu, 15 Maret 2023.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid; Dirut Perumdam TKR, Sofyan Sapar; Direktur PT TKCM, Jos Tupamahu; CEO PT Moya, Moh. Selim; dan Ketua Umum MUI Kabuoaten Tangerang, KH. Ues Nawawi.

Komitmen Layani Kebutuhan Warga

Dalam sambutannya Zaki mengatakan Pemkab Tangerang terus berupaya melayani kebutuhan air minum dan air bersih bagi masyarakat, khususnya air minum, air bersih perpipaan yang dilayani dan diproduksi oleh Perumdam Tirta Kerta Raharja bersama para mitranya.

“Saya mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi atas diresmikannya penggunaan gedung reservoir dan juga fasilitas pompa booster Perumdam Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang di Kecamatan Kelapa Dua pada hari ini (Rabu, 15 Maret 2023),” kata Zaki dalam keterangannya.

Zaki berharap, penambahan kelengkapan fasilitas air bersih tersebut mudah-mudahan bisa menjawab dan memenuhi kebutuhan air bersih dan air minuman masyarakat di wilayah V yang meliputi Kecamatan Kelapa Dua, Curug, Legok dan Pagedangan .

Dengan keberadaan bangunan reservoir dan pompa booster ini, masyarakat tidak perlu merasa khawatir terhadap ketersediaan dan debit air minum dan air bersih yang selama ini masih menjadi kendala.

“Reservoir dan juga booster untuk wilayah 5 ini merupakan pelayan PDAM TKR yang kebanyakan mencakup wilayah Kecamatan Curug, Pagedangan, sebagian di Kecamatan Kelapa Dua dan Legok. Dengan adanya reservoir ini bisa melayani sekitar 17 ribu lebih sambungan langsung,” ungkapnya.

Sementara itu, Dirut Perumdam TKR, Sofyan Sapar mengatakan reservoir yang ada di Sport Center tersebut sudah mengaliri sekitar 7.619 sambungan langganan di wilayah Dasana, Kelapa Dua, Binong, Saribumi, Medang Lestari.

Sofyan memastikan, cakupan pelayanan Wilayah V ini akan sampai ke wilayah Curug dan Legok nantinya.

“Jadi target SL (Sambungan Langsung) yang kami rencanakan dalam pelayanan ini lebih kurang 17 ribu sambungan langganan di tahun ini. Saya mengimbau, mari sama-sama kita menggunakan air bersih, air minum perpipaan karena kualitasnya jauh lebih baik,” jelasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related