Cerita Banjir Rabu Pagi dan 200 Personel Dishub Kota Tangerang yang Siaga sejak Dini Hari

Date:

200 Personel Dishub Kota Tangerang siaga sejak dini hari saat banjir menyergap Kota Tangerang Rabu pagi, 15 Maret 2023.(BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Kota Tangerang — Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Tangerang sejak Rabu 15 Maret 2023 dini hari, membuat sejumlah titik ruas jalan terendam banjir.

Seluruh jajaran di Kota Tangerang bergerak untuk melakukan penanganan banjir. Tak terkecuali jajaran Dinas Perhubungan atau Dishub Kota Tangerang.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan, Sebayak 200 personel Dishub Kota Tangerang disiagakan untuk mengatur dan mengurai jalan para pengendara.

Kepala Dishub, Kota Tangerang, Achmad Suhaely mengungkapkan, sejak dini hari petugas Dishub sudah bersiaga di jalan-jalan Kota Tangerang, mengantisipasi potensi macet disaat cuaca masih hujan di jam padat lalu lintas yaitu waktu pagi, dimana masyarakat beraktifitas keluar rumah untuk kerja, bersekolah dan lainnya.

“Dipastikan, jalan protokol menjadi perhatian utama, selanjutnya jalur-jalur yang mengarah ke wilayah Jakarta. Selebihnya, petugas akan bergerak tentatif sesuai pantauan ATCS Dinas Perhubungan dimana lalu lintas padat macet, dan membutuhkan petugas untuk segera mengurai,” ungkap Suhaeli, Rabu 15 Maret 2023.

Menurut Suhaeli, sebagai petugas lapangan berupaya memberikan langkah  kongkritnya, untuk lebih menggerakkan dan mengoptimalkan kerja tim terpadu, baik dengan  Kepolisian maupun TNI.

“Petugas juga akan bergerak atau berpindah atas laporan kemacetan yang masuk ke Dishub melalui Laksa maupun layanan laporan lainnya. Tak terkecuali, petugas juga bisa statis dengan pantauan kemacetan google maps, cara apa pun dilakukan untuk sigap siaga mengurai potensi-potensi kemacetan,” katanya.

Dalam penanganan arus lalulintas Suhaeli  berharap, petugas Dishub dapat memberikan layanan lalu lintas yang baik dan nyaman untuk warga Kota Tangerang, atau siapa pun mereka yang melintas.

“Terlebih saat hujan di waktu pagi ini, semoga mereka tetap bisa datang ke tujuan seperti kantor maupun sekolah dengan waktu yang tepat dan pastinya aman sampai tujuan,” harapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...