Postingan di Medsos Ungkap Misteri Yamaha NMax tak Bertuan di Perkebunan Kampung Cigodek

Date:

Sebuah sepeda motor Yamaha NMax berwarna merah ditemukan di areal perkebunan Kampung Cigodeg, Desa Tambiluk, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten, Selasa siang, 14 Maret 2023 sekitar jam 14.00 WIB. Motor tersebut terungkap merupakan milik korban kejahatan.(FOTO:humas.polri.go.id)

Berita Serang – Misteri penemuan sepeda motor Yamaha NMax berwarna merah tanpa pemilik di area perkebunan Kampung Cigodeg, Desa Tambiluk, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten pada Selasa siang, 14 Maret 2023 sekitar jam 14.00 WIB akhirnya terungkap.

Motor dengan nomor polisi A 5974 WF itu dipastikan merupakan milik korban kejahatan. Hal itu terungkap setelah jajaran Polsek Petir menemukan postingan korban di media sosial.

Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria melalui Kapolsek Petir, AKP Uka Subakti mengungkapkan, sepeda motor Yamaha NMax yang ditemukan di area perkebunan itu merupakan motor milik Rudi Susanto,warga Kecamatan Walantaka yang dicuri.

Selain memosting motornya yang hilang di media sosial, korban juga telah melaporkan kasus pencurian yang menimpanya ke Polsek Walantaka.

“Atas penyelidikan dan pengecekan nomor polisi sepeda motor tersebut, serta ada postingannya atas kehilangan sepeda motor Yamaha Nmax No Pol A 5974 WF warna merah di media sosial, kemudian anggota kami mendatangi korban yang beralamat di Kecamatan Walantaka,” ungkap Uka dalam keterangannya.

“(Kami) mendapatkan hasil penyelidikan benar bahwa sepeda motor tersebut telah dicuri oleh pelaku (yang masih) dalam pencarian dan telah dilaporkan ke Polsek Walantaka,” bebernya.

Setelah mengetahui korban atau pemilik sepeda motor tersebut, lanjut Uka, jajarannya kemudian mencocokkan BPKB motor dan laporan polisi. Jajaran Polsek Petir pun kemudian menyerahkan motor tersebut ke Polsek Walantaka yang menangani kasus pencuriannya.

“Kami melimpahkan sepeda motor Yamaha NMax warna merah tersebut yang disaksikan oleh korban An. Rudi Susanto ke Unit Reskrim Polsek Walantaka untuk dilakukan penyelidikan dan penyedikan atas kasus Curanmor itu,” jelas Uka.

Sebelumnya, anggota Polsek Petir, Polres Serang, Polda Banten menerima laporan dari warga yang menemukan sepeda motor Yamaha NMax tanpa pemilik di areal perkebunan Kampung Cigodeg, Desa Tambiluk, Kabupaten Serang, Banten, Selasa siang, 14 Maret 2023.

“Atas laporan tersebut Bripka Imam Budi dan Briptu Ahmad Sali Rawana, anggota Polsek Petir langsung mengecek ke lokasi ditemukannya sepeda motor tersebut dan kemudian dilakukan pengamanan sepeda motor tersebut serta dilakukanan penyelidikan kasus itu,” ucap Uka.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...