Cegah Warga Takbiran di Jalanan, Pemkot Tangerang Fasilitasi Warga lewat Festival Bedug

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat membuka Festival Bedug ke-XVIII di Masjid Al Azhom, Kota Tangerang, Jumat, 21 April 2023. Melalui Festival Bedug, Pemkot berusaha memberikan fasilitas agar warga tak menggelar takbiran di jalanan. (Foto: tangerangkota.go.id)

Berita Kota Tangerang – Hampir tiga tahun vakum, Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang bersama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Azhom kembali menggelar acara Festival Bedug XVIII yang diselenggarakan untuk menyambut Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1444 H.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah membuka ajang yang diikuti peserta sebanyak 23 tim yang berasal dari dalam dan luar Kota Tangerang.

“Festival ini menjadi rangkaian kegiatan syiar Islam oleh Pemkot Tangerang, terutama di malam takbiran,” ujar Wali Kota saat membuka acara di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Jumat, 21 April 2023 dilansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Melalui Festival Bedug, lanjut Arief, Pemkot berupaya memberikan fasilitas bagi masyarakat yang ingin melaksanakan takbiran menyambut Idulfitri dengan mengedepankan faktor keamanan, keselamatan dan ketertiban masyarakat.

“Sehingga tidak perlu takbiran di jalan yang rentan terhadap keamanan dan ketertiban,” pesannya.

Arief juga menyampaikan  bahwa malam takbiran menjadi malam kebahagiaan bagi semua umat muslim dimana sebelumnya selama satu bulan penuh telah menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan.

“Mari bersama – sama mengumandangkan takbir mengagungkan asma Allah,” pungkas Arief.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...