In Syaa Allah, September 2023 RSUD Tigaraksa Akan Beroperasi

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau pembangunan RSUD Tigaraksa, Senin, 5 Juni 2023. Progres pembangunan RSUD Tigaraksa tersebut disebut sudah mendekati 40 persen. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Kabar baik untuk warga Tigaraksa dan sekitarnya. Dalam waktu dekat, Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Tigaraksa akan segera beroperasi.

Saat ini, progress pembangunan RSUD Tigaraksa sudah mendekati 40 persen. Hal tersebut diketahui setelah Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meninjau proyek pembangunan RSUD Tigaraksa serta beberapa ruas jalan dan jembatan yang sedang diperbaiki di Tigaraksa, Senin, 5 Juni 2023.

Zaki mengatakan progres pembangunan RSUD Tigaraksa yang sudah mendekati 40 persen ini terus dikebut. Kontrak pengerjaan RSUD Tigaraksa masih tersisa 179 hari lagi dan akan terus dipantau secara berkala.

“Mudah-mudahan di akhir Agustus, pembangunan fisik sudah mencapai 90% dan sudah mulai masuk ke peralatan medis termasuk nanti SDM-nya,” kata Zaki melalui laman resmi Pemkab Tangerang.

“Jadi di bulan September nanti sudah bisa dioperasikan polikliniknya terlebih dahulu, melayani masyarakat yang ada di sekitar Tigaraksa dan 6 kecamatan di sekitar Tigaraksa,” sambungnya.

RSUD Tigaraksa merupakan RSUD ke empat yang dibangun Pemerintah Kabupaten Tangerang. Selain RSUD Kabupaten Tangerang yang sudah sejak awal berdiri, telah dibangun RSUD Balaraja, kemudian RSUD Pakuaji.

Kehadiran RSUD tersebut semakin memudahkan masyarakat Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...