Demokrat Ibaratkan Koalisi Anies seperti Mobil Jalannya Pelan dan Zigzag

Date:

Partai Demokrat mengibaratkan koalisi pendukung Anies seperti mobil yang jalannya pelan dan zigzag. FOTO ILUSTRASI: Anies Baswedan saat tiba di ACARA Saba Budaya Baduy. Di acara itu dia berulangkali diteriaki Presiden. (Dok.BantenHits.com/ Istimewa)

Berita Jakarta – Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengibaratkan koaliasi partai politik pendukung Anies Baswedan seperti mobil yang dikemudikan sopir yang tak berani tancap gas supaya bisa meraih garis finish. Mobil tersebut disebut hanya berjalan pelan, bahkan zizag ke kiri dan ke kanan.

Hal tersebut diungkapkan Herzaky dalam acara Polemik MNC Trijaya bertajuk Misteri Gerbong Koalisi secara streaming, Jakarta, Sabtu, 10 Juni 2023.

“Mendadak lihat mobilnya Bang Awiek (Ketua DPP PPP Achmad Baidowi), warna ijo merah sama Mas Ganjar, mendahului kami. Kan dari survei secara elektabilitas lalu kita lihat mobil Prabowo lewati kami juga,” ucap Herzaky dilansir RCTI+, jaringan BantenHits.com.

“Sedangkan mobil kami ini mas Anies kok jalannya dikit-dikit bahkan zigzag ke kanan ke kiri garis finisnya di sana kok, gas saja langsung kenapa harus direm. Ini maksud saya meski diluruskan dulu janganlah kemudian kita ancam mau keluar, tidak ada begitu,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Herzaky juga menyatakan keinginkan partainya untuk mengevaluasi pencapresan Anies Baswedan karena Partai Demokrat ingin menang dalam Pilpres 2024.

“Ya jelas kami ingin evaluasi. Kenapa? Karena kami ingin menang,” kata Herzaky.

Menurut Herzaky, Demokrat juga melihat situasi dan dinamika perpolitikan yang berkembang dewasa ini. Sebab itu, mereka ingin melakukan evaluasi.

“Dan kami lihat pergerakan situasi saat ini. Kan sederhana nih, kami lihat di jalan lurus ke depan, di sana garis finisnya,” ujar Herzaky.

Herzaky menjelaskan, keinginan mengevaluasi pencalonan Anies ini lantaran hasil survei elektabilitas Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan beberapa waktu terakhir.

Sumber: RCTI+

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

DKPP Diminta Pecat Seluruh Komisioner KPU – Bawaslu di Lebak dan Pandeglang

Berita Banten - Koordinator Presidium Komite Aksi Himpunan Mahasiswa...

Plh Kapuspen Kemendagri: Rakyat Berhak Tahu Segala Informasi terkait Kinerja Penyelenggaraan Negara

Berita Jakarta - Rakyat berhak untuk mengetahui segala informasi...

Tegas! Pj Wali Kota Siapkan Sanksi untuk ASN di Kota Tangerang yang Terlibat Politik Praktis

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menyiapkan...