Hei, Kaula Muda Kota Tangerang! Teruslah Asah Kemampuan dan Kembangkan Diri Agar Tercipta Inovasi

Date:

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat membuka Lomba Mural dengan tema Green Environment With Your Action yang diinisiasi oleh Forum Pemuda & Pemudi Kampung Mumunggang, Kecamatan Karawaci, Kota tangerang, Sabtu, 11 November 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Masa depan bangsa dan negara Indonesia ada di tangan para generasi penerus bangsa khususnya kaum muda. Untuk itu, para pemuda khususnya pemuda Kota Tangerang diminta agar terus mengasah dan mengembangkan kemampuan diri agar dapat menciptakan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi kemajuan masyarakat, bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat membuka Lomba Mural dengan tema Green Environment With Your Action yang diinisiasi oleh Forum Pemuda & Pemudi Kampung Mumunggang yang bertempat di Lapangan Masyarakat RT 04/RW05 Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Sabtu, 11 November 2023.

“Kalau bicara soal karang taruna ataupun forum pemuda, saya sangat bersemangat sekali, karena biasanya dalam forum-forum pemuda ini selalu lahir berbagai gagasan dan ide brilian yang kelak selain menjadi bentuk aktualisasi diri juga dapat dijadikan sebagai modal untuk menyongsong masa depan bangsa dan negara yang lebih baik. Jadi seperti nostalgia pada saat saya masih muda dulu,” kata Sachrudin.

“Termasuk kegiatan lomba mural ini sebagai bentuk ekspresi dari teman-teman semua yang tentunya jika dikelola dan dijaga dengan baik akan dapat mempercantik dan memperindah lingkungan kampung,” sambungnya.

Untuk itu, agar keindahan lingkungan dapat terus terjaga, Sachrudin, berpesan kepada masyarakat khususnya kaum muda agar tak lupa menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan.

“Wujud ekspresi seni ini tentunya harus dibarengi dengan kebersihan dan keasrian lingkungan. Jaga dan rawat agar dapat menjadi lingkungan yang selalu hijau. Seperti tajuk yang teman-teman ekspresikan dalam kegiatan ini,” pesan Sachrudin.

Lebih lanjut, Sachrudin, berharap kegiatan-kegiatan kepemudaan tersebut dapat terus tumbuh dan hadir di tengah-tengah masyarakat agar dapat menginspirasi para kaum muda sebagai generasi penerus bangsa untuk terus berkespresi dan berinovasi untuk kemajuan bangsa.

“Pesan saya untuk teman-teman adalah teruslah berkreasi dan menginspirasi untuk negeri karena di tangan kalianlah masa depan cerah bangsa dapat kita raih bersama,” pungkasnya.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...