Ketapang Urban Aquaculture Bisa Jadi Kebanggaan Dunia

Date:

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono saat meninjau Ketapang Urban Aquaculture di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Jumat, 10 November 2023.(FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Ketapang Urban Aquaculture memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata maupun konservasi pesisir yang bisa menjadi kebanggaan, bukan hanya bagi Kabupaten Tangerang, melainkan juga kebanggaan nasional, bahkan internasional.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono saat meninjau Ketapang Urban Aquaculture di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Jumat, 10 November 2023.

Andi mendorong pengembangan kawasan Ketapang Urban Aquaculture menjadi destinasi wisata terbaik di Kabupaten Tangerang sekaligus sebagai wilayah pelestarian mangrove dan ekosistem.

“Kita berkomitmen akan terus mendukung pengembangan wisata tersebut sekaligus menjadi daerah pelestarian mangrove sehingga dapat menjadi ikon bagi Kabupaten Tangerang,” kata Andi dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Ketapang Urban Aquaculture, lanjut Andi, merupakan salah satu lokasi wisata yang sangat potensial untuk dikembangkan lebih lanjut baik sebagai destinasi wisata, studi maupun konservasi pesisir.

“Ketapang Urban Aquaculture di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, sangat potensial untuk dikembangkan, baik sebagai destinasi wisata, edukasi dan studi maupun konservasi yang bisa menjadi kebanggaan bukan hanya Kabupaten Tangerang, nasional bahkan internasional,” ungkapnya.

Andi pun mengajak seluruh masyarakat Desa Ketapang untuk senantiasa menjaga dan memelihara apa yang telah dibangun agar dapat terus bermanfaat dalam jangka waktu yang panjang serta dapat direplikasi daerah-daerah pesisir Kabupaten Tangerang lainnya.

“Ketapang Urban Aquaculture yang terletak di Desa Ketapang ini, awalnya hanya desa nelayan biasa, diubah menjadi desa ekowisata dengan penataan infrastruktur yang baik, ekonomi kerakyatan, termasuk lingkungan hidupnya sehingga bisa direplikasi konsepnya di wilayah pesisir lainnya,” tuturnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....