Saksikan Siswa SSB Berlaga di Liga Forssekot, Pj Wali Kota Optimistis Banyak Bibit Sepak Bola Lahir di Kota Tangerang

Date:

Para siswa sekolah sepak bola di Kota Tangerang tengah beraksi di Liga Forum Sekolah Sepak Bola Kota Tangerang (Forssekot) 2023/2024 di Stadion Benteng Reborn, Minggu, 21 Januari 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Aksi para anak-anak siswa sekolah sepak bola usia 11-15 tahun di Kota Tangerang saat mengikuti Liga Forum Sekolah Sepak Bola Kota Tangerang (Forssekot) yang digelar oleh Askot PSSI Kota Tangerang 2023/2024, membuat Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin berdecak kagum.

Melihat kemampuan para pesepakbola cilik tersebut, Nurdin pun optimistis bibit-bibit sepak bola akan lahir di Kota Tangerang, sehingga masa kejayaan sepak bola Kota Tangerang akan kembali terwujud.

Nurdin sendiri berkesempatan menyaksikan langsung laga final Liga Forssekot U11 antara Klub SSB Putra Ciledug melawan FU 15 Football Academy yang berlangsung di Stadion Benteng Reborn, Minggu, 21 Januari 2024.

“Ini sesuatu yang luar biasa, anak-anak generasi muda ini bisa membawa kembali masa kejayaan sepakbola di Kota Tangerang,” kata Nurdin dalam keterangan resmi.

Nurdin menyampaikan, bahwa regenerasi atlet usia dini ini juga tentu berkat dukungan para orang tua yang terus mendorong anak-anaknya aktif pada bidang olahraga yang digemari salah satunya sepakbola.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada para orang tua yang terus memberi support penuh kepada anak-anaknya,” ucapnya.

“Kami Pemerintah Kota Tangerang bersama KONI, Askot PSSI dan seluruh stakeholder terus berupaya mendukung kemajuan salah satu olahraga kecintaan masyarakat ini, agar semakin banyak lahir calon-calon atlet berbakat Kota Tangerang di tingkat nasional bahkan internasional,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Askot PSSI Kota Tangerang, Mahdiar, menyampaikan bahwa ajang pertandingan olahraga usia dini akan terus dilaksanakan guna mempersiapkan calon-calon atlet berkaliber nasional hingga internasional.

“Dengan potensi, sumber daya serta fasilitas yang ada, kami optimis olahraga sepakbola Kota Tangerang akan terus maju,” ujarnya.

Pertandingan yang diikuti oleh 700 peserta atlet sepakbola telah mendapatkan hasil akhir yakni pemenang pertandingan U11 diraih oleh FU 15 Football Academy, dan pemenang pertandingan U-9 diraih oleh Benteng Muda IFA

 

 

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Al Muktabar Ingin GIIAS 2024 Mendorong Pertumbuhan Eonomi di Provinsi Banten

Berita Tangerang - Pelaksanaan GAIKINDO Indonesia International Auto Show...

Pj Bupati Ingin FPK Kabupaten Tangerang Jadi Jembatan Penghubung Keharmonisan dan Kondusivitas Wilayah

Berita Tangerang - Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony...

Sukses dengan Inovasi Pelayanan Publik Berbasis Digital, Pemkot Tangerang Jadi Lokasi Studi Lapangan PKA Polri

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menjadi...