Demi Lancarnya Pemilu 2024 di Kota Tangerang!

Date:

 

Seorang petugas Satpol PP Kota Tangerang tampak menggunakan excavator untuk mencopot APK Pemilu 2024 di Kota Tangerang. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Demi lancarnya Pemilu 2024 di Kota Tangerang, Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kota Tangerang menurunkan personelnya untuk membantu mengamankan jalannya setiap tahapan Pemilu 2024.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang Wawan Fauzi menerangkan, saat Hari Pencoblosan 14 Februari 2024, sebanyak 200 personel Satpol PP beserta 10.350 petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan 260 petugas Ketentraman dan Ketertiban (Tramtib) disebar ke 5.175 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Tangerang.

Selain itu, personel Satpol PP ikut bertugas mengamankan di dua gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kecamatan Periuk dan Kecamatan Benda.

“Kami juga membantu dalam pengamanan distribusi logistik dari gudang ke PPK yang dilakukan oleh Tramtib Kecamatan di bawah koordinasi Kasi Tramtib setiap kecamatan. Setelah itu dari PPK akan mendistribusikan ke tingkat TPS yang akan diamankan oleh Tramtib bersama dengan Satlinmas yang ditugaskan di masing-masing TPS,” terangnya, Selasa 13 Februari 2024.

Kasatpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi saat melakukan pengamanan Pemilu 2024 di Kota Tangerang. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Wawan pun menuturkan, selama masa tenang kampanye, dirinya menerjunkan 20 personel untuk membantu dalam menertibkan alat peraga kampanye bersama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang.

Petugas Satpol PP turut menurunkan sejumlah APK yang masih terpasang di sejumlah jalan protokol hingga gang pemukiman warga.

“Tak sampai di situ, kami pun akan melakukan patroli gabungan pada saat Pemilu (14/2/2024) esok hari. Tentunya kami ingin jalannya Pemilu dapat berjalan tertib, aman dan kondusif,” tutur Wawan.

Rencananya hari ini (Selasa, 13 Februari 2024) akan mulai dilakukan pengiriman paket kotak suara ke 5.175 TPS dari masing-masing kantor kelurahan yang menyimpan sementara logistik Pemilu 2024. Satpol PP dipastikan akan turut mengawal pendistribusian tersebut.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Kulineran sampai Puas Sambil Menikmati Ribuan Lampion di Taman Rasa dan Cahaya TangCity Mall

Berita Tangerang - Bayangkan, apa rasanya ketika Anda dihadapkan...

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...

Ingin Lingkungan Kerja di Pemkot Tangerang Bersih dan Produktif, Pj Wali Kota Terbitkan SE Larangan Judi Online

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menerbitkan...