Wujudkan ‘Polri Lestarikan Negeri’, 50 Bibit Pohon Ditanam Polsek Karawaci

Date:

Kapolsek Karawaci, Kompol Taufan Setia Prawira dan jajaran saat menanam bibit pohon di Jalan Sedap Malam 3, Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Jumat, 18 Agustus 2023. (Foto: BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk melakukan penghijauan dengan menyebar 1.000 bibit pohon secara serentak.

Kegiatan yang mengusung tema besar ‘Polri Lestarikan Negeri’ ini, masih dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78.

Program Kapolri tersebut langsung dilaksanakan Polda, Polres, dan Polsek di seluruh Indonesia secara serentak. Tak terkecuali Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang, Pda Metro Jaya.

Bersama tiga pilar, Polsek Karawaci melakukan penanaman 50 bibit pohon di  Jalan Sedap Malam 3, RT 03  RW 07, Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, Jumat, 18 Agustus 2023.

Kapolsek Karawaci, Kompol Taufan Setia Prawira, ditemui wartawan di lokasi mengatakan, kegiatan penanaman pohon tersebut dilakukan sesuai arahan dari Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

“(Arahan Kapolres) untuk melakukan penghijauan dengan menanam pohon bersama dengan tiga pilar,” kata Taufan.

“Penanaman bibit pohon hari ini masih dalam rangka HUT Indonesia ke-78. Polri bekerja sama dengan Lingkungan Hidup menggelorakan penghijauan sejak dini dengan menanam pohon di masing-masing wilayah,” sambungnya.

Kegiatan ini, lanjut Taufan, sebagai bentuk dukungan atas program Kapolri yang di atensikan oleh Kapolres, di mana pihaknya menanam sebanyak 50 batang pohon yang disebar di wilayah  Karawaci, Kota Tangerang.

“Untuk bibit yang di tanaman yakni bibit rambutan dan alpukat. Dimana dengan harapan kegiatan penghijauan saat ini dapat memberikan kesadaran semua pihak, sehingga bisa memberikan manfaat di masa yang akan datang, lingkungan semakin bersih, dan polusi udara bisa berkurang,” ungkapnya.

Menurut Taufan, kegiatan ini didukung dengan hadirnya pihak stakeholder dari kecamatan, kelurahan, RT serta RW yang ikut serta dalam menanami bibit pohon.

“Mudah-mudahan kegiatan positif ini bisa menular, dimana bibit ini semoga bisa menjadi bagian cerminan di masa depan. Kaarena jika kita menanam bibit, secara tidak langsung kita menanam kebaikan untuk anak cucu kita nanti,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...