Ribuan Warga Terdampak Banjir di Larangan Tetap Antusias Ikuti Pemungutan Suara Susulan

Date:

Warga terdampak banjir di Kelurahhan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, terlihat antusias mengikuti pemgungutan suara susulan Pemilu 2024, Minggu, 18 Februari 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Ribuan warga di Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, tetap antusias mengikuti pemungutan suara susulan Pemilu 2024 yang digelar Minggu, 18 Februari 2024.

Seperti diketahui, empat tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah tersebut pada hari pelaksanaan Pemilu 2024, Rabu, 14 Februari 2024 tak bisa menggelar pemungutan suara karena terdampak banjir. KPU memutuskan dilakukan pemungutan suara ulang Minggu, 18 Februari 2024 ini.

Pada pelaksanaan pemungutan suara ulang ini tercatat 1.130 warga menyalurkan hak pilih di empat TPS yakni TPS 01, TPS 02, TPS 05, dan TPS 06.

Ketua Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) 01, Suhanda menuturkan, tidak ada yang berbeda dari proses pemungutan suara susulan di TPS 01.

Adapun warga sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 01 sebanyak 271 orang dan empat orang sebagai Daftar Pemilih Tambahan (DPTB).

“Alhamdulillah meski sempat tertunda akibat kejadian luar biasa (banjir) kemarin, pelaksanaan pemungutan suara susulan bisa dilakukan hari ini. Prosesnya tetap sama, hanya harinya yang diundur hari ini,” kata Suhanda dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Meski di hari yang sama sedang dilakukan sidang pleno di kecamatan, lanjutnya, namun pemungutan suara susulan tetap berlangsung.

“Setelah kami menyelesaikan pemungutan suara susulan hingga pukul 13.00 WIB, nantinya kami akan melakukan perhitungan suara. Setelah itu baru akan kami serahkan ke kelurahan terlebih dahulu,” lanjut Suhanda.

Yatman Ardianto, salah seorang pemilih yang terdaftar di TPS 06 mengaku senang akhirnya dapat melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara yang baik.

“Kami senang akhirnya dapat memenuhi kewajiban kami dalam Pemilu 2024. Semoga jalannya pemilu ini bisa berlangsung aman. Siapa pun nanti pemimpinnya, kami berharap dapat mengayomi seluruh lapisan masyarakat,” ucap Yatman.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mendagri Ungkap Peran Jokowi pada Penunjukkan Al Muktabar Jadi Pj Banten yang Ketiga Kali

Berita Jakarta - Al Muktabar telah dilantik kembali menjadi...

Untuk Pemda yang Masih Pelit sama Informasi, Simak Nih Penjelasan Plh Kapuspen Kemendagri!

Berita Jakarta - Pemerintah Daerah atau Pemda diminta agar...