Hasil Pembangunan di Kosambi Segera Bisa Dinikmati; Jalan, Jembatan, Pedestrian hingga Gedung BLK Bakal Bikin Pangling

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau pembangunan Jalan Raya Dadap dan Gedung BLK di Kecamatan Kosambi, Selasa, 18 Juli 2023. Hasil pembangunan di Kosambi mulai jalan raya, jembatan, pedestrian hingga Gedung BLK segera bisa dinikmati. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Akhir 2023 ini, diharapkan hasil pembangunan di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang bisa segera dinikmati masyarakat luas. Pembangunan seluruh pekerjaan di kecamatan tersebut saat ini progresnya cepat dan sangat baik.

Hal tersebut diketahui setelah Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meninjau progres pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan serta gedung BLK di Kecamatan Kosambi, Selasa, 18 Juli 2023.

Dalam kesempatan itu, Zaki mengecek dan memonitor sejauh mana progress pembangunan yang sedang berlangsung di Kecamatan Kosambi.

“Alhamdulillah progresnya sudah cepat dan sangat baik, bisa dilihat progres dari bangunan BLK dan pemancangan untuk tiang-tiang pondasi jembatan sudah mulai berjalan. Diharapkan nanti di akhir tahun, Desember ini sudah selesai semua,” ungkap Zaki melalui laman resmi Pemkab Tangerang.

Dia menambahkan, pembangunan Jalan Raya Dadap disertai dengan pembuatan separator, PJU, dan pedestrian. Dia berharap akhir tahun ini masyarakat sudah bisa menikmati pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah tugu batas antara wilayah Kabupaten Tangerang dan wilayah lain yang akan diperbaiki dan direhabilitasi agar masyarakat tahu mana batas wilayah Kabupaten Tangerang dan wilayah lain.

“Selama ini banyak masyarakat yang menyalahkan Pemerintah Kabupaten Tangerang terkait jalan di sekitar wilayah Dadap ini, padahal daerah jalan rusak tersebut tidak masuk wilayah Kabupaten Tangerang. Oleh karena itu, kita akan membangun tugu batas wilayah,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga SDA Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah memaparkan bahwa jembatan penghubung BLK dengan Jalan Raya Kosambi ditarget rampung akhir tahun 2023.

“Untuk dimensi jembatan BLK panjang 36,6 m dengan lebar 11,5m dan tingg 1,7m dan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2023,” ungkap Iwan.

Dia berharap setelah selesainya pembangunan jembatan tersebut, masyarakat bisa memanfaatkannya sesuai dengan peruntukannya dan bersama-sama dapat merawat serta menjaga fasilitas publik yang telah dibangun pemerintah daerah.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...