Melihat Lagi Pemilu 2024 di Tangerang Raya, Ketika Warga Antusias Salurkan Suara di Tengah Bencana

Date:

TPS 96 di Perumahan Binong Permai, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang
terendam banjir pada hari pelaksanaan Pemilu, Rabu, 14 Februari 2024. (FOTO: Darussalam Jagad Syahdana/ BantenHits.com)

Berita Banten – Banjir melanda sejumlah kawasan di Tangerang Raya saat Pemilu 2024 hendak dilaksanakan, Rabu, 14 Februari 2024. Meski demikian, datanganya bencana yang sudah jadi ‘langganan’ ini tak menyurutkan antusiasme warga.

BantenHits.com berhasil menghimpun informasi, lokasi-lokasi terdampak banjir di Tangerang Raya di antaranya terjadi di Perumahan Binong Permai, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Di tempat ini, beberapa TPS terendam banjir sehingga terpaksa dipindahkan.

Selain merendam TPS, banjir juga merendam jalanan perumahan sehingga membuat warga yang hendak menyalurkan hak politiknya terpaksa harus menerabas genangan air.

Sementara, di Kota Tangerang, sejumlah wilayah di Kecamatan Ciledug dan Larangan, Kota Tangerang dilaporkan tergenang banjir juga. Banjir di kawasan ini berdampak pada puluhan rumah dan 21 TPS di Kelurahan Gaga serta 13 TPS di Larangan Utara terdampak banjir.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, bersama dengan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho dengan sigap langsung meninjau titik lokasi banjir.

Akibat banjir ini, KPU mwmutuskan dilakukan pemungutan suara ulan pada empat TPS di Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Minggu, 18 Februari 2024.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...