Anggota Satpol PP Kabupaten Tangerang Melebur bersama TNI-Polri Amankan Penghitungan Suara Pemilu 2024

Date:

Anggota Satpol PP Kabupaten Tangerang saat mengamankan pleno rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 di tiap kecamatan di Kabupaten Tangerang. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Rapat pleno pengitungan suara hasil Pemilu 2024 di 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang sudah digelar sejak 16 Februari 2024.

Untuk menjaga situasi situasi kamtibmas pascapemilu 2024, Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kabupaten Tangerang turut melakukan pengamanan penghitungan suara di setiap kecamatan.

“Proses pelaksanaan rapat pleno saat ini dijadwalkan dari tanggal 16 Februari 2024 sampai dengan tuntas di 29 Kecamatan dan dilakukan berbeda-beda jadwal pada masing-masing kecamatan yang berada di Kabupaten Tangerang,” kata Kasatpol PP Kabupaten Tangerang, Agus Suryana Sabtu, 17 Februari 2024 dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Menurut Agus, selama pengamanan rapat pleno, Satpol PP Kabupaten Tangerang mengerahkan sebanyak 73 personel yang bergabung bersama unsur TNI-Polri yang berjaga di 29 kecamatan.

“Dari masing-masing kecamatan kami siagakan sebanyak 7 sampai dengan 8 personel di masing-masing kecamatan untuk menjaga ketertiban selama proses pelaksanaan rapat pleno berlangsung,” ujarnya.

Agus juga mengimbau kepada para saksi dan perwakilan parpol agar tetap menjaga situasi tetap aman dan kondusif serta berproses berdasarkan aturan yang ada dengan menunggu hasil rekapitulasi.

“Karena yang sah adalah keputusan dari sidang pleno ini, sabar menunggu, Seandainya ada keberatan jalurnya sudah ada, bisa ke Bawaslu, bisa ke DKPP dan Mahkamah Konstitusi,” terangnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...