Tampung Aspirasi Pedagang, Pemkot Tangerang Targetkan Akhir Februari 2024 Ini Pasar Mambo dan Pasar Anyar Selatan Siap Ditempati

Date:

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin dan jajaran saat meniinjau Pasar Mambo dan Pasar Anyar Selatan yang akan dijadikan tempat relokasi sementara pedagang Pasar Anyar. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menargetkan akhir Februari 2024 ini Pasar Mambo dan Pasar Anyar Selatan sudah siap ditempati menjadi tempat relokasi sementara sesuai keinginan para pedagang Pasar Anyar.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin saat meninjau kembali progres persiapan relokasi sementara pedagang Pasar Anyar, Jumat, 16 Februari 2024.

“Beberapa upaya sudah kita lakukan misalnya terkait dengan lokasi Pasar Anyar kita sudah telusuri tanah dan asetnya milik siapa dan terungkap bahwa ada lahan yang masih dikelola oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI),” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

“Dan kemarin juga kita telah berkoordinasi dan berkunjung langsung ke PT KAI untuk membahas upaya sewa maupun pinjam pakai lahan milik PT KAI tersebut yang akan kita gunakan untuk tempat relokasi sementara para pedagang. Dan Alhamdulillah PT KAI mendukung penuh upaya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk menyewa lahan tersebut,” imbuhnya.

Sebagai tindak lanjut koordinasi dengan PT KAI, lanjut Nurdin, pihaknya bersama sejumlah Kepala OPD terkait meninjau langsung lahan dengan luas kurang lebih 2000 m2 milik PT KAI yang akan digunakan sebagai tempat relokasi para pedagang Pasar Anyar untuk sementara bersama dengan Pasar Mambo dan Pasar Anyar Selatan.

“Tadi sudah melihat langsung lahannya dan sampai hari ini pun kami terus berkomunikasi dengan PT KAI, mudah-mudahan hari Senin depan kita sudah bisa membahas perjanjian kerjasamanya dan Insha allah hari Selasa kita akan melakukan penandatangan kerja sama untuk penggunaan lahan milik PT KAI tersebut untuk penampungan pedagang,” ungkap Nurdin
.
“Makanya setelah kita tahu lokasi lahannya, nanti Insha Allah hari Selasa kita akan mulai bekerja untuk lokasi pengerasan tersebut. Kami targetkan untuk prosesnya tidak lama karena paralel kita upayakan berbagai langkah sehingga target kami di tanggal 29 Februari nanti semua pedagang sudah bisa menempati tempat relokasi yang Pemkot siapkan,” sambungnya.

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin saat berdialog dengan pedagang Pasar Anyar di sela peninjauan ke Pasar Mambo dan Pasar Anyar Selatan yang akan dijadikan tempat relokasi sementara. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Dalam tinjauan tersebut, Dr. Nurdin juga berkesempatan untuk berdialog dengan sejumlah pedagang di Pasar Anyar.

“Sambil jalan tadi kita juga berkomunikasi dengan teman-teman mendengarkan aspirasi, keluhan-keluhan dan juga memberikan informasi tentang apa yang sudah kita upayakan sebagai tindak lanjut pertemuan yang lalu yaitu permintaan pedagang untuk direkolasi di dekat sini, kita ingin selalu mengkomunikasikan bahwa Pemkot akan terus berupaya membantu dan memfasilitasi aspirasi para pedagang tersebut,” pungkasnya.(ADV)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...