Lebaran 2024 Segera Datang, Petugas DLH Ancang-ancang Sikat Tumpukan Sampah di Kota Tangerang

Date:

DLH Kota Tangerang memastikan pelayanan penanganan sampah di Kota Tangerang tetap berjalan seperti biasa selama libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang akan dimulai 6-16 April 2024 ini. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Petugas Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kota Tangerang sudah ancang-ancang untuk menghadapi datangnya Lebaran 2024 atau Idul Fitri 1445 H yang akan tiba dalam beberapa hari ke depan.

Untuk mencegah terjadinya penumpukan sampah selama libur Lebaran 2024, DLH Kota Tangerang memastikan pelayanan penanganan sampah di Kota Tangerang tetap berjalan seperti biasa selama libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang akan dimulai 6-16 April 2024 ini.

Kepala DLH Kota Tangerang Tihar mengatakan, selama libur Lebaran 2024 petugas sampah dan kebersihan tetap bekerja seperti hari-hari biasa. Pelayanan pengangkutan sampah pun akan tetap beroperasi dari mulai Tempat Pemungutan Sampah (TPS) hingga Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing.

“Mereka tetap bertugas seperti biasa, dari mulai kebersihan di jalan dan fasilitas umum, hingga pengangkutan sampah tetap beroperasi selama libur Lebaran. Tentunya hal ini agar masyarakat yang sedang melaksanakan Lebaran tetap merasa nyaman dengan tidak adanya penumpukan sampah,” kata Tihar, Rabu, 3 April 2024 dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pengelolaan Sampah DLH Kota Tangerang, Iwan menambahkan, terdapat 104 armada yang ditugaskan di masing-masing kelurahan, lalu 15 mobil saber, 200 bentor, dan 29 amrol. Mereka akan melakukan sweeping secara berkala untuk memastikan sampah terangkut semua.

“Petugas tetap melakukan pelayanan pengangkutan sampah secara rutin dan maksimal, sedangkan petugas kebersihan/penyapu akan mulai lebih pagi jam 04.00 sebelum salat Idulfitri dimulai. Kami juga tetap menerima layanan penjemputan sampah dari masyarakat yang wilayahnya ditemukan tumpukan sampah, dengan menghubungi ke nomor 0811-1631-1631,” terang Iwan.

Petugas kebersihan DLH Kota Tangerang, lanjutnya, juga akan tetap diterjunkan di sejumlah fasilitas umum dan jalan raya di Kota Tangerang. Tentunya dengan menerjunkan sejumlah petugas kebersihan DLH Kota Tangerang. Sehingga lingkungan di Kota Tangerang tetap bersih, nyaman dan aman selama libur panjang Hari Raya Idul Fitri.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Langkah Sungguh-sungguh Para Pemangku Kepentingan Mewujudkan Banten yang Lebih Baik

Berita Banten - Langkah-langkah menuju Banten yang lebih baik...