Sah! Persikota Naik Kasta ke Liga 2 Indonesia

Date:

Skuad Persikota Tangerang pada Liga 3 Nasional. Tim kebanggan warga Kota Tangerang ini kini resmi naik kasta ke Liga 2 Indonesia. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Sepak Bola – Tim sepak bola kebanggaan warga Kota Tangerang, Persikota Tangerang sah naik kasta ke Liga 2 Indonesia musim 2024/2025 setelah berhasil meraih poin penuh di laga pamungkas melawan Tornado FC Pekan Baru di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin, 3 Juni 2024.

Pada laga penting di babak delapan besar Liga Tiga Nasional tersebut, tim berjuluk Bayi Ajaib ini sukses mengempaskan Tornado FC dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan atas Tornado FC ini bukan hanya memastikan Persikota Tangerang resmi promosi ke Liga 2 Indonesia, melainkan juga meneguhkan Persikota Tangerang sebagai tim yang tak pernah kalah alias unbeaten.

Pelatih Persikota Tangerang Fachrudin mengatakan, kemenangan tim besutannya dipersembahkan untuk mengobati dahaga para pendukung yang menginginkan Persikota kembali tampil di Liga 2 Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi penampilan luar biasa semua pemain di lapangan. Kemenangan sore ini tidak hanya meneruskan catatan positif tidak terkalahkan (unbeaten), namun sekaligus menjawab dahaga semua fans untuk melihat tim kebanggaannya naik kasta ke Liga 2 musim depan,” kata Fachrudin selepas laga melawan Tornado FC Pekan Baru di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor dilansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Dua gol kemenangan Persikota Tangerang dicetak Andre Sitepu pada menit 18, serta dilengkapi gol indah yang dicetak Fatih pada menit 77.

Berkat kemenangan itu, Persikota Tangerang berhasil mengamankan posisi runner up di Grup 2 Babak 8 Besar Liga 3 Nasional 2023/2024 dengan perolehan 5 poin tanpa kekalahan. Lanjutnya, Persikota Tangerang akan mendampingi Persibo Bojonegoro sebagai perwakilan Grup 2 di babak seminal pada pekan ini.

“Sekali lagi, selamat untuk seluruh pemain yang telah berjuang secara maksimal. Setelah ini, kami akan terus meningkatkan fokus tim untuk menyambut laga semi final, bahkan sangat optimis melangkah ke partai puncak di akhir pekan ini,” tambah Fachrudin.

Selain Persikota Tangerang, lima tim lainnya yang sama-sama meraih tiket promosi ke Liga 2 Indonesia adalah Persibo Bojonegoro, Persiku Kudus, Dejan FC, Persikas Subang, dan Adhyaksa Farmel FC

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Terendus Dugaan Perbuatan Melawan Hukum dalam Penjualan Aset Karantina Hewan di Tanjung Burung

Berita Tangerang - Perkumpulan Masyarakat Pemerhati Kebijakan Publik (Maha...

Ratusan Massa Desak Kejari Tuntaskan Dugaan Korupsi Pengadaan Lahan RSUD Tigaraksa

Berita Tangerang - Ratusan massa berunjuk rasa di depan...

POPDA XI Banten 2024, Dominasi Tangerang dan Terseok-seoknya Kontingen Kabupaten Pandeglang

Berita Tangerang - Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau POPDA...