Fasilitas Pendukung Belum 100 Persen Terbangun, GOR Terbesar di Kota Tangerang Ini Sukses Mengundang Decak Kagum

Date:

GOR Nambo Jaya menjadi GOR terbesar di Kota Tangerang. GOR ini terletak di alan Moh. Toha, Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Gedung Olahraga atau GOR Nambo Jaya diklaim merupakan GOR terbesar di Kota Tangerang. GOR yang dibangun sejak 2023 ini memang belum 100 persen tuntas fasilitas pendukungnya, tapi penampakannya sudah sukses mengundang decak kagum.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang, GOR Nambo Jaya merupakan venue olahraga dengan fasilitas yang terbilang lengkap.

GOR Nambo Jaya yang terletak di Jalan Moh. Toha, Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Fasilitas ini akan digunakan sebagai venue cabor sepak bola di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten 2024.

Baru diresmikan pada pertengahan tahun ini, GOR Nambo Jaya dilengkapi dengan lapangan futsal berstandar internasional, serta di bagian luarnya terdapat lapangan sepak bola berumput sintetis yang dilengkapi teknologi resapan air berkualitas.

“Tidak hanya sebagai gelanggang terbesar, GOR Nambo Jaya juga mempunyai fasilitas yang sangat lengkap dibandingkan lainnya,” kata Kaonang, Kamis, 6 Juni 2024 dilansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Tidak hanya itu, GOR Nambo Jaya juga memiliki beberapa fasilitas unggulan lainnya, mulai dari jogging track, ruang operasional, ruang ganti pemain, ruang meeting, toilet bersih, sampai tribun di semua sisi dengan kapasitas sekitar dua ribu penonton.

“GOR Nambo Jaya bahkan telah teruji kualitasnya setelah sukses menyelenggarakan kegiatan olahraga berskala nasional, yakni Liga Futsal Profesional Wanita Indonesia 2024, belum lama ini,” tambahnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related