Gedung Sekretariat KNPI Kabupaten Tangerang Diduga Dijadikan Tempat Pengemasan APK Maesyal Rasyid

Date:

Alat peraga Kampanye Moch. Maesyal Rasyid tengah dikemas di Kantor KNPI Kabupaten Tangerang. (Tangkap layar video warga)

Berita Tangerang – Gedung Sekretariat Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Kabupaten Tangerang di Jalan Raya Pemda Kabupaten Tangerang, Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, diduga dijadikan tempat pengemasan alat peraga kampanye (APK) berupa stiker bergambar Sekda Kabupaten Tangerang yang juga bakal calon bupati Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid.

Dalam potongan video yang beredar, Selasa sore 11 Juni 2024, tampak dua pria terlihat seperti tengah mengemas stiker bergambar Maesyal Rasyid. Di sampingnya, seorang pria juga melakukan aktivitas yang sama pada tumpukan kertas. Potongan video juga menampilkan latar bertuliskan KNPI Kabupaten Tangerang.

“Tenang aja, ketua. Buat Lebaran Haji siap dibagiin,” kata pria dalam video itu.

“Dodol Cina,” ujar pria lainnya sambil tertawa.

“Gak bakal basi sampai November mah,” ucap yang lainnya menimpali.

Gedung yang dijadikan Sekretariat KNPI Kabupaten Tangerang tersebut diketahui merupakan salah satu aset Pemda Kabupaten Tangerang.

Ketua KNPI Kabupaten Tangerang, Juanda mengakui potongan video tersebut terjadi di Sekretariat KNPI Kabupaten Tangerang, Selas sore, 11 Juni 2024.

Pria yang populer disapa Joe ini mengaku mengetahui video tersebut setelah mendapatkan kiriman dari seseorang di Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tangerang dan Sekretaris DPD Golkar Muhammad Amud.

Saat pengemasan APK Maesyal Rasyid terjadi di Sekretariat KNPI Kabupaten Tangerang, Joe mengaku dirinya sedang tidak ada di lokasi.

“Saya tahunya setelah dikirimi video dari orang Dispora dan Sekjen Golkar (Kabupaten Tangerang) Bang Amud,” kata Joe saat dihubungi BantenHits.com, Selasa malam.

Setelah mengetahui video itu, Joe kemudian mengonfirmasinya kepada pengurus yang berada di sekretariat saat itu. Dari hasil konfirmasinya diketahui, APK Maesyal Rasyid tersebut dibawa seseorang yang merupakan senior di KNPI. Joe pun lantas langsung menelepon senior KNPI yang dimaksud.

“Dia bukan pengurus periode ini. Dia kalau tak salah angkatan 2011-2012,” ungkap Joe.

“Saya langsung telepon ke dia (minta penjelasan). Saya bilang, ‘Ini kan sekretariat KNPI. KNPI kan harus netral. Semua ada di sini, mulai dari sayap ormas dan lainnya. (Dengan kejadian ini) pasti semua mata tertuju ke saya’. Dia bilang, ‘siap salah siap salah’,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related