Hari ini, Atlet-atlet Taekwondo Kota Tangerang Sumbang Delapan Medali di POPDA XI Banten

Date:

Atlet-atlet taekwondo Kota Tangerang sukses menyumbang delapan medali di POPDA XI Banten, Selasa, 11 Juni 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Atlet-atlet taekwondo Kota Tangerang berhasil menyumbang delapan medali di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau POPDA XI Banten 2024 yang digelar di GOR Nambo, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Selasa, 11 Juni 2024.

Delapan medali yang berhasil diraih para atlet taekwondo Kota Tangerang terdiri dari tiga emas, satu perak, dan empat perunggu.

Tiga medali emas masing-masing disumbang Irsyad Zahir Maulana Ludin pada kelas under 48 kg putra, kemudian Ghailan Danish Al Gifari pada kelas under 51 kg putra, dan Avram Anugrah Nababan pada kelas under 63 kg putra.

Satu medali perak disumbang Mohamad Fajar pada kelas under 45 kg putra. Sementara penyumbang empat perunggu masing-masing Faiz Faadhillah Ibrahim pada kelas under 63 kg putra, Arrazaq Dalili pada kelas under 68 kg putra, Arsy Rengganis Yupa Wahidza
pada kelas under 59 kg putri, dan Gwen Fortunata Andrea pada kelas under 68 kg putri.

Ketua pelatih taekwondo kontingen Kota Tangerang A Sofyan mengungkapkan, kontingen Kota Tangerang menurunkan 24 atlet yang terdiri dari untuk kelas tanding 10 putra dan 10 putri serta untuk kelas nomor jurus yakni 4 atlet.

“Alhamdulillah, kontingen Kota Tangerang mendapatkan hasil yang cukup memuaskan. Walaupun hari ini kami mendapatkan medali 3 emas, 1 perak dan 4 perunggu dari delapan kelas yang dipertandingkan. Namun rasa bangga atas pencapaian para atlet patut untuk diapresiasi,” ungkap A Sofyan.

Menurut A Sofyan, prestasi yang gemilang tersebut tak luput dari persiapan yang cukup matang. Selama dua tahun atlet dipersiapkan untuk kejuaran POPDA XI Banten.

Di ajang POPDA XI Banten 2024 ini, lanjut Sofyan, atlet asal Kota Tangerang Selatan menjadi lawan terberat yang harus dihadapi kontingen Kota Tangerang.

“Saya memiliki target menjadi juara umum pada POPDA XI Banten ini. Semoga target tersebut tercapai dan kontingen Kota Tangerang dapat membanggakan nama Kota Tangerang. Apapun hasilnya, kepercayaan dan optimisme untuk menjadi juara umum harus diraih,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related