‘Jurus Baru’ Pemkot Tangerang Tingkatkan Kompentensi ASN lewat Tangerang Gorvu, Apa Itu?

Date:

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin saat memberikan arahan dalam Musyawarah Perencanaan Pengembangan Kompetensi tahun anggaran 2024, Selasa, 11 Juni 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang terus berupaya meningkatkan kualitas dan kompetensi ASN di Kota Tangerang, salah satunya melalui pengembangan Sistem Pembelajaran Terintegrasi, Tangerang Government University alias Tangerang Gorvu.

Hal tersebut disamapaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pengembangan Kompetensi (Musrenbangkom) Tahun Anggaran 2024 di Gedung Grha Bhakti Karya (GBK) Modernland, Selasa, 11 Juni 2024.

Kegiatan Musrenbangkom dilaksanakan 11 – 12 Juni 2024 dengan diikuti oleh para Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian, Kepala Bidang dan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian serta Staf yang membidangi kepegawaian di Lingkungan Pemkot Tangerang.

Dalam kesempatan itu, Nurdin menyampaikan, pengembangan Sistem Pembelajaran Terintegrasi, Tangerang Gorvu diharapkan dapat menjadi solusi efektif dalam pengembangan kompetensi ASN.

“Pelaksanaan Tangerang Gorvu dengan membangun sistem pembelajaran terintegrasi ini, mampu menjadi solusi serta bank kompetensinya Pemkot Tangerang,” kata Nurdin melali keterangan resmi.

Oleh karena itu, lanjutnya, Tangerang Gorvu tidak hanya menyelenggarakan workshop, seminar maupun lokakarya, akan tetapi bisa menjadi alat pemerintah dalam membangun SDM yang kompeten.

“Tangerang Gorvu harus bisa merumuskan berbagai potensi yang ada dalam setiap unit kerja, setiap bidang, sub bidang, kompetensi yang dibutuhkan apa saja, sehingga pegawai bisa memilih kompetensi apa yang tepat bagi dirinya,” jelasnya.

Nurdin juga menerangkan, kegiatan ini menjadi momentum penting bagi seluruh ASN di Kota Tangerang untuk lebih memahami arah kebijakan pengembangan kompetensi yang telah dirancang.

“Diharapkan setiap ASN memiliki pandangan yang sama dan komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan kualitas diri guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related