Mensos Minta Eks PSK Dadap dapat Kartu Indonesia Sehat

Date:

Banten Hits – Menteri Sosial (Mensos) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Selasa (28/6/2016), memulangkan 95 eks PSK lokalisasi Dadap ke kampung halamannya.

Selain dipulangkan, masing-masing eks PSK lokalisasi terbesar di Tangerang ini juga mendapat dana bantuan sebesar Rp5 juta yang diharapkan bisa digunakan untuk modal usaha di kampung halaman.

Mensos Khofifah Indar Parawansa meminta kepada Dinas Sosial (Dinsos) setempat untuk memfasilitas kesehatan eks PSK yang terjangkit virus HIV/AIDS agar mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Kami minta Dinsos untuk mengecek PMKS yang terjangkit Hiv/AIDS agar mendapat Kartu Indonesia Sehat agar tetap mendapatkan pelayanan kesehatan dengan maksimal,” kata Khofifah di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa.

Menurut Khofifah, pembinaan harus terus dilakukan secara berkesinambungan lantaran penyakit memastikan tersebut belum dapat disembuhkan.

“Pembinaan bagi warga yang terjangkit penyakit seks menular ini penting, karena dari seluruh lokasi yang menjadi kantung praktik prostitusi sekitar 10 hingga 15 persen PSK terindikasi mengidap virus ini,” paparnya.

Diketahui, delapan warga di kawasan lokalisasi Dadap Cheng In sudah terjangkit virus menular tersebut.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...