Connect with us

Pemkab Pandeglang

Buka Baksos IBI di Pulosari, Tanto: Bidan Ujung Tombak Pelayanan Kesehatan

Published

on

Kabupaten Pandeglang – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Banten bersama IBI Pandeglang, Selasa (28/6/2016), menggelar bakti sosial (baksos), di Kampung Ciapus, Desa Sangiang Dengdek, Kecamatan Pulosari, Pandeglang.

Baksos tersebut dalam rangka memperingati HUT IBI ke-65 yang jatuh pada tanggal 24 Juni. Selain itu, baksos yang dibuka Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan pengurus IBI Banten.

Wakil Bupati mengaku, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang akan terus berupaya memberikan perhatian khusus terhadap para bidan.

“Bidan merupakan ujung tombak dalam pelayanan kesehatan, maka kesejahteraannya harus diperhatikan,” terang Tanto.

Pemkab Pandeglang kata Tanto juga selalu mengikuti program dari Pemerintah Pusat terkait dengan pengangkatan bidan menajdi PNS.

“Sesuatu yang miris kalau bidan tidak mendapat kesejahteraan. Makanya, kami terus berupaya agar bidan mendapatkan kesejahteraannya,” kata Tanto.

Pengurus IBI Provinsi Banten, Yani Purwasih menjelaskan bakti sosial sudah dilakukan dua kali selama kepengurusan IBI Banten. Tahun lalu, baksos serupa juga digelar di Kabupaten Lebak.

“Tahun depan kita rencanakan juga di Pandeglang, untuk lokasinya kita serahkan ke IBI Kabupaten. Kita fokus kepada masyarakat uang minim ekonomi, baik sandang dan pangan,” jelas Yani.

“Tahun kemarin kami hanya sembako, tapi sekarang selain 1.000 paket sembako, kami salurkan juga 1.400 paket pakaian layak pakai,” bebernya.

Ketua IBI Pandeglang, Eniyati mengaku, Kampung Ciapus, di Desa Sangiang Dengdek sengaja dipilih sebagai sasaran baksos lantaran daerah tersebut merupakan binaan Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS).

“Tahun depan kita rencanakan di wilayah Patia dan Cibitung”, imbuhnya.(Humas Kabupaten Pandeglang)

Trending