Menang Besar Musim Lalu di Putaran Dua, Kini Kekalahan Lebih Besar Justru Dialami Persita

Date:

Striker Persib Bandung, David Da Silva melepaskan sundulan yang berrujung gol ke gawang Persita Tangerang pada menit ke-9 dalam laga pekan ke-14 BRI Liga I di Stadion GBLA, Minggu,1 Oktober 2023. Persib menang besar 5-0 atas Persita Tangerang pada laa tersebut. (FOTO: tangkap layar vidio.com/ Indosiar.com)

Berita Sepakbola – Tim sepakbola kebanggaan masyarakat Tangerang, Persita Tangerang mengalami kekalahan besar usai dibantai Persib Bandung 5-0 pada laga pekan ke-14 BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 1 Oktober 2023.

Hasil tersebut seolah menunjukkan nasib yang dialami tim berjuluk Pendekar Cisadane berputar 180 derajat. Pasalnya pada putaran dua musim lalu, Persita Tangerang sukses menang besar 4-0 atas Persib Bandung.

Unggul Penguasaan Bola

Persita Tangerang sebenarnya mengawali lagi dengan baik, terutama pada babak pertama. Tim asuhan Divaldo Alves ini bahkan sukses menorehkan statistik 53 persen dalam penguasaan bola, meski mereka harus kebobolan lewat gol cepat David Da Sillva pada menit ke-9.

Meski sukses menguasai lini tengah, Persita Tangerang justru malah kembali kebobolan di penghujung babak pertama lewat sepakan keras mantan pemain mereka Edo Febriansyah yang memanfaatkan bola rebund di luar kotak penalti.

Memasuki babak kedua, Persib dan Persita sama-sama melakukan pergantian pemain. Persita memasukan Irsyad Maulana dan Sirvi Arvani, ditambah Andrean Benyamin yang sudah masuk sebelumnya di babak pertama menggantikan Chrstian Rontini yang cedera.

Sementara, Persib memasukan Ciro Alves dan Frets Butuan menggantikan Edo Febriansyah dan Beckham Putra, disusul Ezra Walian menggantikan Levy Madinda.

Masuknya Ciro semakin menunjukkan betapa rapuhnya lini pertahanan Persita Tangerang, terutama sayap kanan yang dijaga Muhammad Thoha. Berkali-kali Ciro sukses menusuk dari sisi tersebut hingga dua gol susulan diciptakan David Da Silva.

Selain David Da Silva yang menciptakan hattrick dan Edo dengan satu gol, Frets Butuan juga berhasil menorehkan namanya di papan skor. Frets melakukan sontekan keras di dalam kotak penalti yang gagal dihalau kiper Persita, Rendy Oscario.

Penyelamatan Bertubi-tubi

Di luar lima gol yang bersarang ke gawang Persita Tangerang, penampilan penjaga gawang Rendy Oscario sebenarnya cukup gemilang. Dia beberapa kali sukses melakukan penyelamatan penting, terutama pada babak kedua.

Penyelamatan penting Rendy di antaranya ketika dia sukses menghalau beberapa kali tembakan Ciro Alves. Bahkan saat itu, Ciro sudah dalam posisi one on one dengan Rendy.

Selain tendangan Ciro, Rendy juga sukse mematahkan sepakan Frets Butuan dan juga Arsan Makarim yang
berhasil melewati Muhammad Thoha kemudian melesakkan sepakan keras. Bola sempat lolos di sela-sela kaki Rendy namun membentur tiang hingga berhasil diselamatkan Rendy.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Prabowo Effect di Pilkada Banten 2024 Tembus 76 Persen Lebih, Siapa Diuntungkan?

Berita Pilkada - Mayoritas warga di Banten akan mempertimbangkan...

Krisis Uyghur, Pemerintah Tiongkok Diduga Kuat Sembunyikan Kebenaran dan Mempersulit Pemantauan Internasional

Berita Banten - Pemerintah Tiongkok diduga kuat menyembunyikan kebenaran...

Interior Bagian Pintu Kijang Innova Dimodifikasi untuk Simpan 30 Kilogram Sabu dari Pekan Baru

Berita Cilegon - Interior bagian pintu Kijang Innova dimodifikasi...

Serangan DDoS Menyasar Media Online yang Kritik Pejabat Berkinerja Buruk, Pemkab Tangerang Bersuara

Berita Tangerang - Sejumlah media online di Kabupaten Tangerang...