Kick Off Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023 Dimulai, Ini Saatnya Menciptakan Kehidupan yang Lebih Baik!

Date:

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melaunching bulan pemuda dan kick off Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023 di Kemenpora, Jakarta, Minggu, 1 Oktober 2023.(FOTO: Istimewa)

Berita Jakarta – Oktober merupakan bulannya pemuda, khususnya pada 28 Oktober yang merupakan momen Sumpah Pemuda. Momen tersebut diperingati untuk mengenang perjuangan seluruh elemen pemuda di masa lalu yang telah berhasil memberikan masa depan yang lebih baik untuk hari ini.

Demikian dikatakan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melaunching bulan pemuda dan kick off Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023 di Kemenpora, Jakarta, Minggu, 1 Oktober 2023. Launching ini ditandai dengan pemukulan drum oleh Menpora Dito.

“Sekarang saatnya kita berjuang dengan sungguh-sungguh untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik untuk generasi mendatang,” kata Dito melalui keterangan resmi yang diterima BantenHits.com.

Dito menerangkan pihaknya telah menetapkan arah dan tujuan pembangunan di bidang olahraga melalui sport development index dan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) sebagai target membangun pembudayaan, prestasi dan industri olahraga.

Di samping itu, di sektor kepemudaan, pihaknya telah menetapkan indikator indeks pembangunan pemuda dan terus mempersiapkan konsep Desain Besar Kepemudaan Nasional. Hal ini sebagai upaya untuk memperkuat talenta, komunitas, organisasi dan skena kepemudaan.

“Saya berharap melalui ini semua, Kemenpora bisa menjadi orkestrator program dan kegiatan kepemudaan baik dari kementerian hingga kedinasan terkait. Selain itu kita harus proaktif menginisiasi kolaborasi multi-pihak dengan organisasi non pemerintah, maupun swasta untuk membangun penerus bangsa,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dito mengajak seluruh stakeholder untuk bergotong royong menjelang Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Misalnya adalah membuat gerakan kepemudaan, baik ditingkat pusat maupun daerah secara partisipatif, kolaboratif, dan inklusif.

“Saya ingin segala kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini tak lagi berorientasi pada mengenang kejayaan masa lalu saja, tetapi saya harap Hari Sumpah Pemuda bisa diisi dengan program-program yang berorientasi pada masa depan,” tuturnya.

“Nilai-nilai gotong royong dan tolong menolong harus tetap dilestarikan dan dijadikan sebagai fondasi character building. Gotong royong dan tolong menolong adalah kekuatan super untuk kita menjadikan bangsa yang maju,” tambah Dito.

Launching bulan pemuda dan kick off Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini berbarengan dengan kegiatan Pesta Prestasi. Kegiatan yang diselenggarakan Kemenpora ini menjadi ajang nongkrong produktif menciptakan karya dan tempat kolaborasi anak-anak skena.

Melalui Pesta Prestasi ini, anak-anak muda bisa menikmati berbagai kegiatan seru. Misalnya ada penampilan dari sejumlah musisi, band, hingga talk show.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...