Seluruh Polsek Bergerak Sikat Geng Motor di Kabupaten Tangerang, Bupati Ikut Gunduli Pelaku yang Tertangkap

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar gunduli geng motor yang kerap meresahkan warga Kabupaten Tangerang. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menegaskan, aksi pengeroyokan dan kekerasan yang dilakukan geng motor di Kabupaten Tangerang jadi prioritas penegak hukum.

Enam Polsek di wilayah hukum Polresta Tangerang, Polda Banten, secara serempak mengungkap penangkapan geng motor, Senin, 6 Februari 2023.

Para pelaku yang dihadirkan di Mapolresta Tangerang langsung digunduli petugas. Bahkan Bupati Zaki turut menggunduli pelaku.

Dari para pelaku, petugas menyita sejumlah senjata tajam dan alat bukti kekerasan lainnya.

“Ada 6 Polsek yang berhasil mengamankan para pelaku terkait tidak pidana pengeroyokan beserta barang bukti senjata tajam,” ungkap Zaki, saat menghadiri gelar ungkap kasus di halaman Polresta Tangerang, Senin 6 Januari 2023.

“Kita akan tindak tegas para pelaku pengeroyokan yang mengakibatkan orang meninggal dunia. Ini penting untuk keamanan wilayah Kabupaten Tangerang,” tegasnya.

Selain itu, Zaki berharap kepada masyarakat untuk tidak segan-segan untuk melaporkan kepada Polsek terdekat atau Polresta Tangerang jika ada peristiwa yang serupa.

” Kita juga akan lakukan operasi setiap malam demi mengamankan wilayah Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Kerap Buat Kerusuhan

Polresta Tangerang saat ungkap kasus bersama Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengenai penangkapan geng bermotor yang meresahkan di Kabupaten Tangerang. (Bantenhits/Hendra Wibisana)

Sebelumnya, dalam kurun waktu satu bulan,  Polresta Tangerang telah mengamankan 38 kelompok geng motor yang sering kali meresahkan masyarakat beserta barang bukti senjata tajam.

Selain dihadiri Bupati Zaki, dalam ungkap kasus yang digelar di halaman Polresta Tangerang, Senin 6 Febuari 2023, dihadiri juga Kajari Kabupaten Tangerang, Nova Elida Saragih.

Waka Polresta Tangerang AKBP Indra mengatakan, gerombolan bermotor dan geng motor yang ditangkap jajarannya kerap membuat kerusuhan membuat wilayah kabupaten Tangerang tidak aman.

“Ada 38 tersangka yang kita amankan berikut barang bukti seperti handphone, baju,motor, dan berbagai jenis senjata tajam,” ujar Indra, usai gelar ungkap kasus di Mapolresta Tangerang.

Indra menjelaskan, selain itu, pihaknya juga mengamankan barang bukti narkotika dari 18 pelaku yang berhasil diamankan dan sendang dalam penyelidikan lebih lanjut petugas.

” Ini bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Tangerang beserta Polresta Tangerang demi menciptakan Kamtibmas yang lebih aman,” ungkapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...