Sistem Drainase Buruk, Jalan Alun-Alun Pandeglang Jadi Langganan Genangan Air

Date:

Banten Hits – Ruas Jalan Alun-alun Pandeglang kini kerap digenangi air saat hujan mengguyur wilayah tersebut. Sering kali, sampah-sampah yang berasal dari selokan ikut terbawa arus air yang tumpah ke jalan.

Buruknya sistem drainase yang berada di Jalan Raya Bhayangkara No 7 Pandeglang tepatnya disamping gapura Polres Pandeglang, dan di Jalan Alun-alun Pandeglang No 6 tepatnya di depan Rumah makan Dapoer Ibu diduga menjadi penyebabnya.

Nur Aeni warga Pandeglang, mengatakan, Draenase di sekitar itu sudah lama mampet setiap turun hujan, Bahkan air tersebut naik kejalan dan membawa sampah.

“Ini udah lama selokannya mampet, Kalau hujan pasti airnya bawa sampah. Jadi, bukan cuma banjir, tapi sampah berserakan dimana-mana,” ujar Nur Aeni salah seorang warga kepada Banten Hits, Jumat (15/4/2016).

Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Kebersihan (DCKTRK) Pandeglang, Anwari Husnira mengaku, saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan di sejumlah drainase yang berada di daerah Pasar Badak.

“Kami akan cek dan akan segera dilakukan perawatan, memang dari hasil pantauan kami saat hujan, air dari selokan tumpah ke jalan. Makanya, kami minta warga juga jangan buang membuang sampah sembarangan, apalagi ke saluran air karena bisa bikin drainase tidak berfungsi,” pintanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related