Ini Plaza Lebak, Pusat Promosi dan Pengembangan Industri Kecil dan Menengah

Date:

Banten Hits – Sebuah gedung di Kampung Pasir Malang, Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak.

Gedung yang diberi nama Plaza Lebak ini akan menjadi pusat promosi sekaligus pusat penjualan produk-produk industri kecil dari para pelaku usaha mikro kecil di kabupaten yang dipimpin Iti Octavia Jayabaya.

“Gedung ini untuk mengembangkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta memperluas pangsa pasar dan wadah partisipasi masyarakat nasional,” kata Iti, saat meninjau gedung berwarna biru tersebut, Kamis (17/11/2016).

Nantinya, keberadaan Plaza Lebak juga membantu pemerintah daerah sebagai mitra untuk membina dan mengembangkan kerajinan dan produk industri kecil, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa semakin meningkat.

Plaza Lebak lanjut Iti didasari atas peranan dan arti penting dari keberadaan industri kerajinan sebagai suatu wahana pemerataan pendapatan, penciptaan usaha baru serta upaya pelestarian hasil budaya bangsa.

“Kita akan selalu berusaha memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan perajin dan peminat. Kita berharap, Plaza Lebak mampu mendorong semangat jiwa wirausaha mereka,” ujarnya.

Gedung yang mulai digunakan pada Desember 2016 juga akan digunakan sebagai kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lebak.

“Dekranasda kan organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok Usaha Kecil dan Menengah (UKM),” papar Iti.

“Saya berharap UMKM dapat berkontribusi besar terhadap perekonomian, sehingga dapat menopang perekonomian dan dapat menjadi mesin penggerak bagi pertubuhan ekonomi nasional,” tambahnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...