Rp1,7 Miliar Dana Tak Terduga Dikucurkan Pemkab Pandeglang Tangani Covid-19

Date:

FOTO ILUSTRASI. Staf security UPH dilengkapi alat pengukur suhu tubuh untuk mencek setiap mahasiswa dan staf yang melewati atau masuk gedung kampus UPH. (Foto: Dok. UPH)

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang meyiapkan dana tidak terduga sebesar Rp1,7 miliar dari APBD untuk menangani dan mencegah pandemi corona yang semakin masif.

Saat ini di Kabupaten Pandeglang sendiri ada 61 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 2 Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang saat ini masih dilakukan perawatan medis.

“Dana itu untuk pembelian peralatan, dan bahan serta untuk operasional pencegahan virus corona,” kata Kepala BPBD Pandeglang, Surya Darmawan, Senin, 23 Maret 3020.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, sudah berkordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait penggunaan anggaran tak terduga tersebut.

Menurutnya, dana tersebut tidak hanya digunakan untuk menangani pasien, tapi juga digunakan keperluan lain, seperti penyemprotan menggunakan disinfektan di tempat umum dan langkah pencegahan lainnya.

“Pemerintah harus melakukan pencegahan. Kami khawatir ketika ada yang tertular kami tidak bisa melakukan apa-apa. Maka dalam hal melakukan pencegahan ini untuk menyakinkan warga,” katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...