Connect with us

Berita Utama

Balon Kades di Pagelaran Pandeglang Minta Panitia Pilkades dan Camat Sumpah di Atas Al-Qur’an

Published

on

Sejumlah Warga Desa di Dua Kecamatan Merasa Tak Puas Melihat Penguman Hasil Tes Bakal Calon Kades. Mereka Memutuskan Melakukan Demo (Samsul Fatoni/BantenHits)

Pandeglang – Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Pagelaran, Ilham Haerudin mendesak panitia seleksi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan Camat Pagelaran untuk bersumpah di atas Al-Qur’an.

Sumpah yang dimaksud, untuk membuktikan bahwa panitia Pilkades dan Camat Pagelaran tak melakukan kecurangan dalam seleksi Balon Kades.

“Kami tantang panitia Pikades Kecamatan Pagelaran, khususnya Camat Pagelaran Holil Marjuki untuk bersumpah di atas Al Quran
dihadapan kami apabila tidak ada kecurangan dalam penilaian hasil test uji kepatutan dan kecakapan,” ungkapnya, Sabtu 3 Juli 2021.

BACA :  Kepsek di Pandeglang Potong Dana BOS, Mahasiswa Aksi di Kejari

Sementara Camat Pagelaran Holil Mrjuki mengaku sudah sepakat melakukan musyawarah dengan tim saudara Ilham Haerudin dan hasil ahirnya hari ini akan dituntaskan di DPMPD Pandeglang.

“Kami akan berangkat langsung ke DPMPD, karena ada aturan mainnya dan saya pun punya pimpinan,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, konflik Pilkades di sejumlah wilayah terus bermunculan, pasca diumumkannya hasil tes seleksi bakal calon Kepala Desa beberapa hari lalu.

Awalnya konflik tersebut muncul di Kecamatan Sindangresmi, lantaran ada satu balon kades yang tidak lolos merasa tidak puas dengan hasil keputusan dari pihak panitia Pilkades. Hingga ratusan warga demo Kantor Kecamatan.

Kemudian konflik yang sama juga terjadi di Kecamatan Picung dan Pagelaran, Jumat 2 Juli 2021, kantor Kecamatan Picung dan Pagelaran didemo ratusan warga pendukung balon yang tidak lolos dalam seleksi calon kades.

BACA :  Pengunjung Berbondong-bondong Kunjungi Wisata MBS, Jumlahnya Tembus Seribu

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler