Gerindra Sindir Kunjungan Presiden Jokowi ke Banten

Date:

Banten Hits – Belum lama ini, Presiden Joko Widodo mengunjungi sejumlah wilayah di Provinsi Banten. Selain menemui warga, Jokowi didampingi istrinya Iriana Joko Widodo juga membagi-bagikan sembako kepada warga.

Orang nomor satu di Republik Indonesia ini pun dijadwalkan kembali mengunjungi Banten. Suku Adat Baduy, di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak menjadi salah satu lokasi yang rencananya akan dikunjungi mantan Walikot Solo tersebut.

BACA: Sembako Jokowi, Warga Serang: Mau Dua atau Tiga KK dapatnya Satu

Namun, kunjungan Jokowi ke Tanah Jawara yang pada 2017 mendatang akan melaksanakan Pilkada tersebut justru dinilai strategi untuk mencuri simpatik masyarakat Banten. Mengingat, di Provinsi Banten saat Pemilu 2014 lalu, pasangan Jokowi-JK kalah dari pasangan Prabowo-Hatta.

Hal tersebut dikatakan anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Desmont J Mahesa, usai halal bihalal kader Gerindra se-Banten, kepada awak media, di Kota Serang kemarin.

BACA: Bagi-bagi Sembako Jokowi di Pandeglang Ricuh, Sejumlah Warga Jatuh Pingsan

“Ada tanda kalau dia (Jokowi) akan mencalonkan kembali. Kunjungannya itu karena dia tahu kalau masyarakat tidak menyukainya. Jadi saya harap, masyarakat tidak percaya,” terang Desmont.

Diketahui, pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014, pasangan Prabowo-Hatta memperoleh 3.192.671, sedangkan Jokowi-JK memperoleh 2.398.631 dari total suara sah 5.591.302.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related