Begini Aktivitas Belajar di SDN 3 Tanjungan Setelah Dipasang Tenda

Date:

 

Banten Hits – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa SDN 3 Tanjungan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang yang semula di lahan kosong milik pabrik pengolahan singkong, kini agak mendingan setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) memasang tenda sementara.

Setelah siswa belajar di tenda sementara, mereka sedikitnya bisa nyaman mengikuti pelajaran dari guru mereka dibanding dengan belajar dengan kondisi di tempat sebelumnya. 

Pandeglang Care Movement (PCM) berharap, setelah dipasang tenda para siswa sedikitnya dapat belajar dengan nyaman. Pasalnya saat PCM meninjau langsung ke lokasi banyak cerita dari anak-anak yang sangat mengharukan, mereka belajar dengan kondisi yang sangat terbatas.

 “Alhamdulillah anak-anak bisa belajar dengan nyaman dan aman walaupun sifatnya sementara karena saya lihat kalau saja anak-anak tetap berada di pabrik singkong akan sangat riskan apalagi ketika kami berkunjung ke sana,” terang Koordinator PMC Ahmad Aan kepada Banten Hits, Selasa (20/9/2016).

Aan berharap, pemerintah tidak mendiskriminasi dalam hal pembangunan, apalagi anak-anak memiliki hak yang sama atas pendidikan, aman, dan nyaman di sekolah. Hal itu sudah diatur dalam undang-undang.

“Harapan saya mudah-mudahan Pemkab (Pandeglang) bisa mewujudkan sekolah ramah anak dan bisa menuju kota layak anak,” katanya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related