19 Sekolah Dasar di Kalanganyar Lebak Ikuti O2SN Tingkat Kecamatan

Date:

Lebak – Sebanyak 17 Sekolah Dasar (SD) dan 2 yayasan di Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kecamatan, Selasa (24/1/2017).

Ketua Panitia O2SN Kecamatan Kalanganyar, Momo mengatakan, dari 11 cabang olahraga (cabor), hanya 1 cabor yang tidak diikuti oleh 132 atlet dari seluruh sekolah. Momo menjelaskan, pelaksanaan O2SN digelar lebih awal agar proses pembinaan atlet untuk menghadapi tingkat kabupaten lebih matang.

“Kita ingin, pembinaan para atlet ini punya lebih banyak waktu agar hasilnya pun lebih baik,” kata Momo kepada Banten Hits.

Kegiatan yang digelar di SDN 2 Aweh, Kampung Babakan Kalapa, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar tersebut akan berlangsung selama dua hari.

“Cabang andalan kita adalah renang dan pencak silat. Pada tahun lalu, melalui dua cabor ini atlet kita bisa tembus ke nasional,” ujarnya.

Kepala UPT Kecamatan Kalanganyar, Amirudin berharap, para pelajar bisa memanfaatkan ajang tersebut untuk mengasah kemampuan, sehingga mampu mengukir prestasi di ajang yang lebih tinggi.

“Membawa nama harum Kalanganyar, Lebak dan Banten pastinya. Kita buktikan, pelajar Kalanganyar punya kualitas dan tidak boleh dipandang sebelah mata,” serunya.(Ep)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...

Woro-woro untuk Warga Kota Tangerang, Ayo Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik!

Berita Tangerang - Warga Kota Tangerang diajak untuk datang...

POPDA Banten XI 2024 Digelar di Kota Tangerang 8-13 Juni, Kabupaten Tangerang Targetkan Juara Umum

Berita Tangerang - Kabupaten Tangerang menargetkan jadi juara umum...