Connect with us

Hiburan & Olahraga

Kodim 0623 Cilegon Gelar Kompetisi Bola Basket Dandim Cup 2019

Published

on

Komandan Kodim 0623 Cilegon Letkol Armed Rico Ricardo Sirait ketika melempar bola basket sebagai pembuka kompetisi bola basket Dandim Cup 2019. (Iyus Lesmana/BantenHits).

Cilegon– Komando Distrik Militer atau Kodim 0623 Cilegon menggelar kompetisi bola basket Dandim Cup 2019 di GOR L3 Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwarkarta Kota Cilegon, Minggu, 24 Februari 2019.

Dandim 0623 Cilegon Letkol Armed Rico Ricardo Sirait mengatakan Dandim cup 2019 ini diikuti oleh 12 tim yang tersebar dari dalam maupun luar Provinsi Banten. Tujuannya untuk menumpuk semangat dan sprotifitas pemuda.

“Kompetisi ini selain di ikuti oleh tim-tim yang berada di di Provinsi Banten juga di ikuti oleh tim yang berasal dari Jakarta dan Bogor,”Kata Rico saat memberikan sambutan dalam pembukaan kompetisi Bola Basket Dandim Cup 2019.

Rico menyatakan untuk memajukan suatu negara dapat dilakukan dengan salah satu cara, sepeti melakukan pembinaan kepemudaan khususnya dalam bidang olahraga. Sebagaimana diketahui saat ini sudah mulai jarang diselenggarakannya kompetisi olahraga khususnya bola basket.

“bisa kita lihat bagaimana kemajuan suatu negara itu dalam membina kepemudaannya dalam membina sportifitasnya karena dari olahraga khususnya basket yang saat ini sedang kita laksanakan,”jelasnya.

Rico berharap kompetisi bola basket Dandim Cup 2019 dapat menciptakan individu ataupun talenta-talenta yang bisa mengangkat nama Banten di ajang olah raga kususnya bola basket.

“Kita berharap melalui kompetisi ini terlahir atlet-atlet yang muncul dengan memiliki potensi sehingga bisa mengangkat nama Banten di ajang basket bukan hanya di tingkat Banten kalau bisa di tingkat internasional,”harapnya.

Sementara Wawan Mulyana sponsorship Dandim Cup 2019 yang juga menjabat pembina bola basket di kota cilegon dan Provinsi Banten mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Dandim 0623 Cilegon yang telah menggelar kompetisi bola basket tersebut.

“Yang jelas PT Chandra Asri sangat mensuport, karena ini adalah momentum yang bagus untuk di manfaatkan oleh para atlet-atlet basket dan ajang pengembangan minat serta bakat pemuda khususnya di Cilegon,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending