Pandemi Covid-19, Warga di Cilegon Diguyur Paket Sembako Plus Masker dari Polres Cilegon dan Kodim 0623

Date:

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana dan Dandim 0623 Cilegon Letkol Armed Rico Ricardo Sirait saat memberikan bantuan kepada masyarakat. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Guna meringankan beban masyarakat akibat mewabahnya virus Corona (Covid-19), jajaran Polres Cilegon bersama Kodim 0623 Cilegon menggelar bakti sosial dengan cara membagikan puluhan dus sembako untuk warga.

Pembagian paket sembako difokuskan
di lima pondok pesantren di Kota Baja, Selasa, 14 April 2020. Selain paket sembako, warga juga mendapatkan bantuan masker dan makanan.

Lima pondok pesantren yang menjadi fokus pembagian sembako, makanan dan masker tersebut yakni Yayasan Tilawatul Qur’an yang berada di Kecamatan Ciwandan, Yayasan Baitul Marhamah yang berlokasi Kecamatan Cilegon, Yayasan Aulia Kolbu Kecamatan Citangkil, Yayasan Nurul Ala Kecamatan Jombang dan Yayasan Suy Al Kahfi yang berada di Kecamatan Pulo Merak, Kota Cilegon.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada mereka yang terkena dampak Covid-19. Bantuannya itu semua ada 500 kotak nasi masing-masing tempat ada 100 kotak ditambah sembako masing-masing ada 2 dus berisikan gula, beras, mie instan, minyak goreng. Kita bagikan juga masker jumlahnya mencapai ratusan masker,” kata Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, Selasa, 14 April 2020.

Yudhis mengungkapkan, dampak dari Covid-19 memaksa masyarakat mau tidak mau mengikuti aturan pemerintah untuk melaksanakan sosial distancing guna terhindar dari penyebaran virus.

Namun disisi lain sebagian masyarakat terpaksa harus tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

“Dengan adanya wabah ini masyarakat tidak bisa melaksanakan kegiatan, bahkan sampai harus kehilangan pekerjaannya untuk mencari nafkah. Sehingga TNI Polri mempunyai kewajiban untuk membantu sesama dengan cara memberikan bantuan-bantuan,” ungkapnya.

Kegiatan seperti ini, lanjutnya, akan terus dilakukan oleh pihaknya dan unsur TNI serta Pemkot Cilegon. Pada Kamis, 16 April 2020 di Kota Cilegon akan segera dibangun dapur umum oleh Sat Brimob Polda Banten.

“Polda Banten akan membangun dapur umum dan dapat menghasilkan 500 bungkus makanan yang siap untuk dibagikan. Selain itu dari Polres sendiri 1.000 sembako dan Wali Kota Cilegon akan bagikan 2.000 masker berikut vitamin C,” imbuhnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...