Anak di Carita Meninggal Dunia setelah Kontak dengan Sesama ODP Corona

Date:

Anak ODP Corona di Carita meninggal dunia setelah kontak dengan ODP yang juga meninggal dunia. FOTO ILUSTRASI: FK UPH memberikan pembekalan khusus penanganan pasien virus Corona (Covid-19) kepada relawan medis. (Dok. FK UPH)

Pandeglang – Anak di bawah umur yang statusnya Orang Dalam Pemantauan atau ODP Corona (Covid-19) asal Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Berkah Pandeglang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pandeglang, Dr Achmad Sulaeman mengatakan, jika ODP asal Carita meninggal dunia pada saat dirawat di RSUD Berkah Pandeglang, laporan tersebut diterima tim gugus tugas covid-19 pada pukul 17:30 WIB, Senin 27 April 2020.

“Memang benar, pasien ini ODP yang tercatat sejak tanggal 21 April 2020. ODP ini usianya masih muda, kurang lebih 15 tahun,” kata Dr Sulaeman saat konferensi pers, Selasa, 28 Februari 2020.

Berdasarkan hasil penulusuran tim gugus tugas covid-19, ODP tersebut tidak pernah beraktivitas keluar daerah. Namun, ditetapkan ODP karena sempat kontak dengan ODP lainnya yang meninggal dunia.

Untuk meminalisir penyebaran virus Corona, tim gugus tugas covid-19 Pandeglang langsung melakukan tes swab kepada semua keluarga ODP yang meninggal dunia.

“Pada hari ini tim gugus tugas Kecamatan Carita kembali memeriksa kekediaman almarhum untuk melakukan tes swab kepada tiga anggota keluarganya,” imbuhnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...