Tips Prajurit Korem 064/MY Menjaga Imunitas Tubuh di Tengah Pandemi COVID-19

Date:

Prajurit Korem 064/MY saat Melakukan Olahraga Rutin untuk Menjaga Imunitas Tubuh di Tengah Pandemi COVID-19 (BantenHits/Mursyid Arifin)

Serang – Pandemi COVID-19 sudah hampir setahun melanda Indonesia. Berdasarkan sejumlah penelitian, para ahli menyarankan tiga elemen dasar untuk diterapkan agar terhindar dari COVID-19, yakni menjaga Iman, aman dan Imun.

Iman berarti terus meningkatkan kualitas hubungan dengan Allah selaku pencipta dan pengatur seluruh kehidupan dengan meminta perlindungan agar terhindar dari serangan wabah.

Sementara Aman dimaknai menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Lalu imun bisa terjaga dengan istirahat dan olahraga yang cukup, serta mengonsumsi makanan bergizi dan vitamin.

Dalam upaya menjaga imunitas dan kebugaran tubuh dimasa pandemi COVID-19 ini, prajurit Korem 064/MY melakukan kegiatan olahraga setiap pagi sebelum memulai rutinitas.

Danrem 064/MY, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko menekankan kepada seluruh prajurit untuk rutin berolahraga. Hal itu, sebagai upaya meningkatkan imunitas dan kebugaran tubuh.

“Dengan berolahraga, kita berupaya agar tetap sehat dan membuat imun kita kuat” kata Gumuruh, disela-sela kegiatan olahraga di Makorem 064/MY, Jl. Maulana Yusuf No. 9 Kota Serang, Kamis, 21 Januari 2021.

Menurutnya, TNI dituntut meniliki kondisi fisik yang kuat, dengan menjaga imunitas dan kebugaran tubuh dapat melindungi diri dari serangan COVID-19.

“Ini salah satu upaya untuk melindungi diri agar tidak tertular, selain itu olahraga yang dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, karena sebagai prajurit TNI dituntut untuk tetap memiliki kondisi fisik yang prima,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...