Asah Mental dan Kemampuan Siswa di Pandeglang Melalui Kompetisi Olahraga Siswa Nasional

Date:

Para siswa SD di Kecamatan Pandeglang mengikuti Kompetisi Olahraga Siswa Nasional atau KOSN, Rabu, 16 Maret 2022. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni).

Pandeglang – Para siswa-siswi jenjang Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Pandeglang, mengikuti Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), Rabu 16 Maret 2022.

Pj Sekretaris Daerah Pandeglang, Taufik Hidayat mengatakan, Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) sebagai ajang mengasah mental dan kemampuan para siswa yang mempunyai bakat dan minat di bidang olahraga.

“Sekaligus sebagai upaya membentuk atlet yang menjunjung tinggi sportivitas dan solideritas, guna melahirkan atlet-atlet muda Pandeglang yang berprestasi,” ungkapnya.

Dikatakannya, selain mengasah mental dan kemampuan para siswa dibidang olahraga, kegiatan KOSN juga bagian dari pendidikan olahraga, dimana kompetisi ini mengingatkan para siswa bahwa olahraga itu sangat penting bagi kesehatan.

“Dengan olahraga badan menjadi sehat dan kuat, olahraga dilakukan bukan hanya ada perlombaan saja, akan tetapi setiap hari kita harus berolahraga,” katanya.

Ia berharap melalui kegiatan KOSN ini dapat menambah kepercayaan bahwa bukan hanya tentang jiwa dan raga saja yang sehat.

“Tetapi meningkatkan kemampuan, sehingga pada akhirnya mampu melahirkan prestasi dan mutu pendidikan yang lebih baik,” harapnya.

Sementara, Kormin Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kecamatan Pandeglang, Enong Sofwanah mengatakan, kegiatan KOSN jenjang sekolah dasar tingkat Kecamatan Pandeglang ada 6 cabang yang diperlombakan diantaranya cabang renang, volly, sepak bola, bulu tangkis, catur dan cabang tenis meja.

“Dalam kejuaraan KOSN ini siswa-siswa yang berprestasi akan terus dilakukan pembinaan untuk mengikuti berbagai ajang olahraga baik di tingkat Kecamatan, Kabupaten bahkan tingkat Provinsi,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...