Wali Kota Tangerang Bagi-bagi Tips Pencegahan Korupsi dalam FGD yang Dinisiasi Kejati

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat memaparkan upaya pencegahan korupsi di hadapan Kajati Banten, Leonard Eben Ezer dalam FGD Hari Antikorupsi.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Kota Tangerang – Kejaksaan Tinggi atau Kejati Banten menginisiasi Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2022, dengan mengusung tema,”Berantas Korupsi di Indonesia, Korupsi Meruntuhkan Harga Diri”.

Kegiatan tersebut digelar di Pendopo Gubernur Banten, Serang, Selasa, 13 Desember 2022. Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah didaulat menjadi salah satu narasumber dalam FGD itu.

Arief menyampaikan paparan tentang upaya pencegahan korupsi di Kota Tangerang. Menurutnya, bahwa inti dari upaya pencegahan korupsi di Kota Tangerang tercermin dalam komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang.

“Makanya dengan membangun komitmen tersebut, segala keterbatasan yang dimiliki dapat kita upayakan dan maksimalkan untuk program-program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.” jelas Arief dalam keterangan resmi.

Untuk itu, lanjut Arief, guna memastikan agar pelayanan serta program-program pemkot dapat dirasakan masyarakat dengan optimal, Pemkot Tangerang akan senantiasa berupaya untuk tidak memberi ruang pada praktik-praktik tindak pidana korupsi di lingkungan Pemkot Kota Tangerang 

“Kita ingin agar praktik-praktik tersebut dapat diminimalisir salah satunya adalah dengan menerapkan pola penggajian aparat yang terstruktur, tersistematis dan terstandarisasi sehingga tidak ada ruang bagi para pelayan publik ini untuk korupsi,” ucapnya.

“Selain itu juga kita membuka ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan laporan-laporannya melalui LAKSA atau Layanan Kota Saran Anda dan juga membentuk Tim Saber Pungli yang berkolaborasi dengan Kejaksaan Negeri Kota Tangerang dan Polres Metro Tangerang Kota,” sambungnya.

Lebih lanjut, Arief mengungkapkan sebagai upaya untuk menjaga agar birokrasi di Pemkot Tangerang dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya, Pemkot menyiapkan berbagai sistem aplikasi yang dapat memantau seluruh sistem administrasi dan pelayanan di Lingkungan Pemkot Tangerang.

“Pemerintah Kota Tangerang memiliki 205 aplikasi dengan 2 induk aplikasi utama, yaitu Tangerang Live untuk publik dan juga e-office untuk internal, semua modulnya kita kunci by sistem yang alhamdulillah 205 aplikasi ini sudah kita bagikan dan dimanfaatkan oleh 38 kabupaten kota di Indonesia,” terang Arief.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...