Mayasari Dorong Penegakan Hukum Humanis di Bumi Multatuli

Date:

Kepala Kejaksaan Negeri Lebak, Mayasari (tengah) saat foto bersama dengan jurnalis yang tergabung dalam Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Lebak. (Istimewa)

Berita Lebak- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lebak bakal mengedepankan penegakan hukum humanis di Bumi Multatuli. Bahkan, tak segan untuk berbaur langsung dengan masyarakat.

“Sesuai arahan pak Kajati Banten, kita akan mengedapankan humanis serta mendukung percepatan pembangunan di Lebak,”kata Kepala Kejaksaan Negeri Lebak, Mayasari saat berbincang dengan sejumlah wartawan di Rangkasbitung, Rabu, 1 Maret 2023.

“Jaksa juga tidak segan-segan berbaur dengan masyarakat, sehingga upaya pencegahan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh masyarakat dapat lebih ditekan,”tambah wanita yang dikenal humble ini.

Kata Mayasari, pihaknya juga senantiasa mendukung program percepatan pembangunan di Kabupaten Lebak. Bahkan, akan berupaya untuk mendorong peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

“Kita juga akan berupaya dan membantu pemerintah dalam meningkatkan PAD baik desa maupun daerah,”katanya.

Meski demikian, dia juga memastikan kinerja para jaksa di Kabupaten Lebak tetap profesional sesuai dengan tupoksinya.

“Kita juga melakukan langkah-langkah preventif, edukasi dan penyuluhan hukum kepada masyarakat,”ujarnya.

“Pada dasarnya jaksa bukan hanya melakukan tindakan berupa penegakan hukum saja, melainkan mengantisipasi tindakan kejahatan, karenanya setiap jaksa wajib memberikan penyluhuan hukum kepada masyarakat,”sambung mantan Kajari Bangka Selatan ini.

Pada bagian lain, Mayasari juga mengatakan, sinergitas dan kemitraan dengan rekan media sangat penting. Karena, media sebagai corong informasi diperlukan untuk mempublikasikan kegiatan hukum yang ada di Kejari Lebak.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana 

 

 

Authors

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...