Polwan-polwan Pemberani di Jatiuwung Terabas Lokasi Banjir untuk Evakuasi Balita

Date:

Polwan-polwan Polsek Jatiuwung menerabas lokasi banjir bersama petugas BPBD untuk evakuasi balita. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Kota Tangerang – Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kota Tangerang pada Rabu, 15 Maret 2023 menyisakan cerita heroik para polisi wanita atau Polwan Polsek Jatiuwung,  Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

Para polwan pemberani ini di Polsek Jatiuwung ini nekat bergabung bersama petugas BPBD Kota Tangerang untuk melakukan evakuasi tiga balita dan seorang ibu yang rumahnya terdampak banjir di Perumahan Garden City Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang.

Ratusan rumah warga di perumahan tersebut terendam banjir dengan ketinggian air 50 – 80 centimeter, setelah curah hujan yang cukup tinggi mengguyur wilayah Tangerang sejak Rabu dini hari, 15 Maret 2023.

“Jadi anggota bersama petugas BPBD Kota Tangerang melakukan evakuasi para korban yang rumahnya terdampak banjir ke tempat yang aman,” ungkap Kapolsek Jatiuwung, Kompol Donni.

Donni menjelaskan, ada beberapa titik lokasi pengungsian untuk para korban banjir yang di sediakan oleh BPBD Kota Tangerang.

“Ada 5 lokasi pengungsian yang disediakan oleh BPBD Kota Tangerang yakni di pos pos RW yang tidak terdampak banjir,” terangnya.

Untuk diketahui, selain perumahan Garden City, banjir meredam pemukiman warga di Perumahan Total Persada dan memutus akses jalan Tangerang – Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang dan sekitarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...