Puncak Perayaan May Day 2023 di Kabupaten Tangerang Digelar dengan Suasana Gembira, Ribuan Buruh Akan Mancing Bersama hingga Tanding Sepakbola

Date:

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid memimpin rapat persiapan puncak Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2023 di Ruang Rapat Wareng Gedung Bupati Tangerang, Selasa, 2 Mei 2023.(Foto: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Puncak perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day 2023 di Kabupaten Tangerang dipastikan akan berlangsung dengan suasana riang gembira.

Ribuan buruh di Kabupaten Tangerang akan hadir memeriahkan kegiatan-kegiatan yang akan digelar pada puncak May Day 2023 di Kabupaten Tangerang, mulai dari mancing bersama hingga tanding sepakbola.

Hal tersebut diketahui setelah Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid memimpin rapat persiapan puncak Peringatan May Day 2023 di Ruang Rapat Wareng Gedung Bupati Tangerang, Selasa, 2 Mei 2023.

Hadir pada rapat tersebut antara lain Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, perwakilan serikat buruh, pengusaha, perwakilan kepala OPD dan TNI/Polri.

Moch. Maesyal mengimbau kepada para serikat buruh agar menyambut May Day dengan gembira melalui kegiatan yang bermanfaat dengan tetap menjaga kondusivitas.

“Kita sambut May Day dengan gembira. Tetap jaga kondusivitas industri di Kabupaten Tangerang, rumah kita bersama,” ungkap pria yang populer disapa Rudy Maesyal melalui laman resmi Pemkab Tangerang.

Rudy menjelaskan, perayaan puncak peringatan Hari Buruh di Kabupaten Tangerang akan digelar dengan kegiatan olahraga, mancing bersama, bazar dan donor darah yang terpusat di Danau Puspemkab Tigaraksa.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut bisa memperkokoh persatuan dan sinergitas serta rasa saling memiliki antara pemerintah, masyarakat, buruh dan pengusaha.

“Agenda kebersamaan kita di peringatan Mayday akan kita jadikan agenda rutin, seperti mancing bersama, kegiatan olahraga dan kegiatan bakti sosial. Dan diharapkan melalui kegiatan ini bisa memperkokoh persatuan, sinergitas dan saling memiliki,” tuturnya.

Dia menambahkan sekitar 3.300 buruh siap mengikuti dan memeriahkan mancing bersama di Danau Hutan Kota Tigaraksa dalam rangka peringatan Mayday.

Ikan yang akan diturunkan saat lomba mancing, lanjutnya, sekitar dua ton ikan emas. Tak hanya itu ada juga door prize yang disiapkan berupa delapan sepeda motor, sepada gunung, kulkas, mesin cuci, kipas angin dan hadiah menarik lainnya.

“Sudah disiapkan door prize 8 sepeda motor untuk buruh, dua ton ikan emas dan hadiah menarik lainnya,” ungkapnya.

Pada rapat persiapan puncak perayaan May Day 2023 di Kabupaten Tangerang tersebut, disepakati bahwa pelaksanaan mancing bersama akan dilaksanakan pada Sabtu, 6 Mei 2023 di Danau Hutan Kota Tigaraksa.

Sementara, pertandingan sepakbola persahabatan antar buruh, pemda, TNI/Polri dan Persita Old Star dilaksanakan di Stadion Mini Kecamatan Cikupa, Rabu 3 Mei 2023.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...