Dahsyatnya Antusiasme Emak-emak Majelis Taklim di Kota Tangerang saat Hadiri Kajian Parenting

Date:

Ratusan emak-emak majelis taklim di Kota Tangerang tampak memadati kegiatan kajian parenting yang digelar di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Kamis pagi, 20 Juli 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Kajian parenting yang digelar di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Kamis pagi, 20 Juli 2023 disambut antusias emak-emak majelis taklim di Kota Tangerang. Mereka memadati Masjid Al Azhom dan mengikuti hingga tuntas seluruh kajian.

Kajian parenting tersebut digelar bertepatan dengan hari ketiga pelaksanaan Festival Al Azhom 2023 dengan mendatangkan aktris yang kini menjadi penceramah, Astri Ivo.

Ketua Forum Majelis Ta’lim (Format) Akhlakul Karimah Kota Tangerang, Umi Yusra Aisyah menuturkan, ratusan ibu-ibu yang memadati kajian parenting tersebut berasal dari majelis ta’lim dan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari seluruh kelurahan dan kecamatan se-Kota Tangerang. Semuanya dikerahkan untuk bersama-sama menyambut digelarnya Festival Al A’zhom 2023.

“Kita mobilisasi semua majelis ta’lim di seluruh Kota Tangerang untuk berbondong-bondong datang ke sini meramaikan kajian parenting yang sedang berjalan. Serta, selain diisi oleh da’i perempuan terkenal idola ibu-ibu semua, kajian parenting ini dinilai sangat penting dalam upaya menjadikan rumah tangga masing-masing sesuai dengan cita-cita bersama, yakni akhlakul karimah,” katanya melalui laman resmi Pemkot Tangerang.

Ia melanjutkan, kajian parenting ini juga penting untuk dilakukan untuk membekali ibu-ibu tersebut tentang edukasi dalam membangun rumah tangga yang positif, harmonis, dan Islami. Tidak hanya itu, kajian parenting ini juga dilakukan sebagai upaya dakwah agama Islam di kalangan ibu-ibu Kota Tangerang dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 H yang belum lama ini dirayakan secara bersama-sama.

“Lewat kajian parenting ini kita membahas banyak hal terkait fenomena-fenomena yang ditemui dalam realitas rumah tangga masing-masing. Oleh Bunda Astri Ivo, kita diberi pandangan baru, wawasan baru, serta ilmu baru dalam menghadapi serta membangun ulang ini semua agar sesuai dengan apa yang telah diajarkan dalam agama Islam sebelumnya,” lanjutnya.

Astri Ivo juga memberikan apresiasi yang besar terhadap antusiasme ibu-ibu Kota Tangerang di sepanjang kajian parenting berjalan. Menurutnya, kajian parenting ini membawa segudang hikmah dan manfaat. Sehingga kegiatan seeperti ini sangat penting untuk ditingkatkan intensitasnya agar lebih sering digelar di Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, kajian parenting ini diikuti sangat banyak orang. Terutama untuk ibu-ibu Kota Tangerang. Semoga dapat mengambil hikmah dari apa yang disampaikan, serta diamalkan sebagai bentuk ibadah dalam membangun rumah tangganya,” tambah perempuan berusia 58 tahun tersebut.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...