Alasan Jokowi Pilih Ditemani Prabowo-Erick dalam Kunjungan ke Jawa Timur

Date:

Kunjungan kerja Jokowi di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin, 24 Juli 2023 ditemani Menteri Pertahanan dan Menteri BUMN, Prabowo Subianto – Erick Thohir. (FOTO: tangkap layar YouTube Sekretariat Presiden)

Berita Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur, Senin, 24 Juli 2023. Dalam kunjungan tersebut, Jokowi didampingi Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Melalui keterangan pers yang dibagikan lewat akun YouTube Sekretariat Presiden, kunjungan kerja Jokowi dilakukan di Kabupaten Malang. Rencananya, Jokowi bersama Prabowo-Erick beserta rombongan akan meninjau produksi alat utama sistem senjata (alutsista) di PT Pindad (Persero).

Sebelum ke Pindad, Jokowi bersama Prabowo-Erick melakukan pengecekan sejumlah harga bahan pokok di Pasar Bululawang, Kabupaten Malang. Jokowi memastikan tingkat inflasi di wilayah ini masih terkendali.

“Pagi hari ini, saya ingin cek juga harga-harga seperti yang ada di pasar-pasar yang lain di Kabupaten Malang. Saya melihat harga-harga di sini sangat bagus. Sangat bagus. Kaya.. Saya melihat daging ayam bisa harganya Rp 34 ribu,” kata Jokowi dalam video YouTube Sekretariat Presiden seperti dilihat BantenHits.com, Senin siang.

“Untuk inflasi di sini terkendali, pasokan baik,” sambungnya.

Jokowi mengungkapkan, dalam kunjungan tersebut dirinya mengajak Prabowo-Erick karena PT Pindad ada di bawah kewenangan dua menterinya itu.

“Memang utamanya, kami bertiga dengan Pak Menhan, Pak Prabowo. Dengan Pak Menteri BUMN, Pak Erick Thohir ingin mengunjungi Pindad,” ungkapnya.

Kunjungan ke PT Pindad, lanjutnya, berhubungan dengan tingginya permintaan pasar ekspor terhadap produk-produk dari PT Pindad.

“Permintaan pasar ekspor untuk produk-produk Pindad ini meningkat sangat tajam. Jadi kami nanti akan rapat di Pindad,” jelasnya.

Jokowi juga menepis anggapan kunjungan kerjanya ditemani Prabowo-Erick berhubungan dengan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 yang waktunya sudah semakin dekat.

“Ini kita mau ke Pindad ke Kabupaten Malang. Ini mau ke Pindad. Pindad itu berada di bawah Pak Menteri BUMN dan di bawah Menteri Pertahanan, Pak Prabowo. Ya enggak ada hubungannya dengan yang ditanyakan (Pilpres 2024),” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...