Dua Hari Gelar KBM Tatap Muka, Kota Serang Ditetapkan Zona Oranye Covid-19

Date:

Wali Kota Serang, Syafrudin saat memberikan keterangan pers soal penetapan zona oranye. (FOTO Tangkap Layar Video)

Serang- Pemerintah Kota Serang memutuskan untuk menghentikan kegiatan belajar mengajar (KBM) Tatap Muka. Alasannya, karena ibukota Banten ini kembali ditetapkan sebagai zona oranye Covid-19.

Penutupan tersebut tertuang dalam surat edaran nomor 421/2268-Dispendbudkot/2020 tentang penundaan pembelajaran tatap muka, yang di keluarkan oleh walikota serang pada Rabu, 19 Agustus 2020.

Masuknya Kota Serang di kategori zona oranye lantaran dalam sepekan terakhr angka terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami lonjakan.

“Kasus Covid 19 mengalami peningkatan selama satu minggu terakhir ini, dan memang sebelumnya sudah ada tiga pelajar yang positif Covid 19 akibat tertular keluarganya yang berada di kota Cilegon sebelum diadakannya belajar tatap muka kemarin,”kata Kepala Dinas Komunikasi Dan Informasi (Kadis Kominfo) Kota Serang Hari Pamungkas.

Terpisah, Wali kota Serang Syafrudin membenarkan KBM Tatap muka dihentikan sementara karena Kota Serang masuk kembali ke dalam zona oranye.

“Memang kota Serang sekarang ini zonanya oranye, kalau nanti kembali ke zona kuning atau hijau pemerintah Kota Serang akan memberikan kebijakan kembali,”kata Syafrudin usai ditemui awak media di salah satu rumah makan, Jumat, 21 Agustus 2020.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...