Transmigran Asal Kabupaten Tangerang Harus Punya Daya Juang Tinggi dan Fisik Memadai

Date:

Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono saat melepas dua kepala keluarga transmigran asal Kabupaten Tangerang menuju UPT Janja, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis, 9 Oktober 2023. Rudi berharap, transmigran asal Kabupaten Tangerang harus punya daya juang tinggi dan fisik memadai.(FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang memfasilitasi  setiap transmigran asal Kabupaten Tangerang. Meski demikian, para transmigran asal Kabupaten Tangerang harus punya daya juang tinggi dan fisik yang memadai.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono saat melepas dua kepala keluarga transmigran yang terdiri dari sepuluh jiwa menuju UPT Janja, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis, 9 Oktober 2023.

Dua kepala keluarga transmigran yang diberangkatkan berasal dari Desa Parahu, Kecamatan Sukamulya, dan Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

“Tahun ini merupakan yang pertama untuk pekerja transmigran, dan setiap tahunnya akan ada para pekerja transmigran kita akan terus memperjuangkan ke Kementerian Desa supaya kuotanya di perbesar karena yang sekarang saja sebenarnya yang mendaftar itu ada sepuluh kartu keluarga,” kata Rudi dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Para pekerja yang ingin melakukan transmigrasi, lanjutnya, tentunya harus memenuhi syarat tertentu, di antaranya syaratnya yaitu memiliki KTP yang berasal dari Kabupaten Tangerang.

“Karena pemerintah kabupaten tangerang akan memfasilitasi para transmigran ini dan tentunya mereka punya kesiapan fisik yang memang mau berjuang di sana,” tuturnya

“Semoga pelepasan transmigran ini bisa menjadi momentum yang bagus untuk masing-masing para transmigran dan kita semuanya untuk saling terus berjuang dan jadikan pilihan tranmigrasi ini menjadi pilihan yg baik untuk bisa memperjuangkan keluarga kita untuk meraih kehidupan yang lebih baik,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...