Raih Penghargaan dari LKPP, Pemkot Tangerang Jadi Pemda Terbaik dalam Tata Kelola Pengadaan

Date:

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat menerima penghargaan dari LKPP RI, Selasa, 7 Novemmber 2023. Pemkot Tangerang menadi pemda terbaik di Indonesia dalam hal tata kelola pengadaan. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang kembali meraih penghargaan di bidang layanan pengadaan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia.

Kali ini, penghargaan diberikan kepada Pemkot Tangerang sebagai terbaik pertama pemerintah daerah dengan Indeks Tata Kelola Pengadaan Terbaik dalam acara Anugerah Pengadaan tahun 2023.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, menerima langsung penghargaan yang diberikan oleh Kepala LKPP, Hendrar Prihadi, dalam acara Anugerah Pengadaan tahun 2023 dan Rakornas Pengadaan LKPP 2023.

“Alhamdulillah, ini penghargaan kedua di tahun 2023 dalam hal pengadaan bagi Pemkot Tangerang,” ujar Sachrudin, usai acara yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa, 7 November 2023.

Sachrudin, menjabarkan, diraihnya penghargaan tersebut merupakan hasil dari penilaian dan juga evaluasi yang dilakukan oleh LKPP terhadap indikator pemanfaatan sistem pengadaan yang terdiri dari enam unsur, diantaranya Sirup, ePurchasing, non eTendering/ePurchasing, eTendering, toko daring, dan ekontrak dengan total nilai sebesar 27,48

“Sementara skor untuk Indeks Tata Kelola Pengadaan Kota Tangerang sebesar 93,39,” jelasnya.

Dengan penghargaan yang telah diraih, lanjut wakil, jajaran Pemkot Tangerang diharapkan untuk tidak berpuas diri dengan berbagai catatan positif yang terus dicapai oleh Pemkot Tangerang.

“Evaluasi hal-hal yang masih bisa ditingkatkan, agar setiap kegiatan bisa dilakukan secara optimal,” tutup Sachrudin.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...