Ketika Ulama Ingin Prabowo Terus Peduli NKRI serta Tegakkan UUD 45 dan Pancasila untuk Rakyat

Date:

FOTO ILUSTRASI: Calon Presiden Prabowo Subianto ketika menyapa masyarakat Kabupaten Pandeglang di Pondok Pesantren milik Abuya Murtado pada Pilpres 2019.(Dok.BantenHits.com)

Berita Pilpres – Calon presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto diminta terus peduli kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta terus mengamalkan Undang-undang Dasar1945 (UUD 45) dan Pancasila untuk kepentingan rakyat.

Hal tersebut disampaikan salah seorang ulama Banten, Abuya Murtado saat dikunjungi Prabowo Subianto di kediamannya, Kampung Cidahu, Desa Tanagara, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu, 3 Desember 2023.

Sebelum mengunjungi Abuya Murtado, dalam kesempatan yang sama Prabowo terlebih dahulu mengunjungi Abuya Muhtadi, kakak Abuya Murtado yang lokasinya masih berada satu kampung.

Saat itu, Abuya Murtado mengungkapkan, dirinya menitipkan beberapa pesan penting jika Prabowo terpilih menjadi presiden RI ke depannya.

“Saya minta sama Prabowo langsung dan catatannya pun saya berikan, saya minta kembali ke Undang-undang Dasar 1945 dan mengamalkan Pancasila jangan hanya dijadikan semboyan karena itu jati diri anak bangsa,” kata Abuya Murtado dilansir Suara.com, jaringan BantenHits.com.

“Insyaallah kalau kembali pada UUD 1945, membangun bangsa dan mensejahterakan rakyatnya akan berhasil,” imbuhnya menerankan pesan yang dititipkan kepada Prabowo.

Abuya Murtado mengaku mendoakan agar maksud dan tujuan Capres nomor urut dua ini menjadi presiden bisa sukses seperti apa yang diharapkan oleh Prabowo.

“Doa saya tadi, ya Allah jadikan Prabowo Subianto ini sebagai imam atau sebagai presiden dari hari ini ke depan. Kira-kira artinya doa tadi artinya begitu,” pungkasnya.

Prabowo mengaku ada beberapa pesan yang dititipkan di antaranya mengutamakan kepentingan rakyat dan menjaga keutuhan bangsa.

“Saya dapat titipan bahwa beliau selalu perduli NKRI, keutuhan bangsa, dititip Pancasila harus ditegakkan dan mengutamakan kepentingan rakyat dan umat,” katanya

Seperti diketahui, pada Minggu, 3 Desember 2023 Prabowo Subianto menjalani kampanye hari ke-6 di Provinsi Banten. Sebelum menemui dua ulama besar di Kabupaten Pandeglang itu, Prabowo mengawali kunjunganannya dengan berziarah ke Banten Lama.

Capres yang didampingi Gibran Rakabuming Raka itu datang ke kediaman Abuya Muhtadi sekira pukul 11.39 WIB. Kemudian, Prabowo bersama rombongan langsung menuju ke pemakaman Abuya Dimyati yang merupakan ayah dari Abuya Muhtadi untuk melakukan ziarah kubur.

Setelah ziarah ke makam Abuya Dimyati, Prabowo pun bersilaturahmi terlebih dahulu ke kediaman ulama karismatik Pandeglang, Banten, Abuya Muhtadi. Usai berbincang dengan Abuya Muhtadi, Prabowo melanjutkan kunjungannya ke kediaman Abuya Murtado.

Sumber: Suara.com

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...