Para Komandan Satpol PP se-Banten Kumpul di Kota Tangerang, Ini yang Mereka Bahas!

Date:

Para pimpinan Satpol PP se-Banten saat berkumpul di Kota Tangerang, Rabu, 31 Januari 2024. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Pimpinan Satpol PP se-Provinsi Banten berkumpul di Aula Kantor Satpol  PP Kota Tangerang, Rabu, 31 Januari 2024. Berbagai persoalan menjadi bahasan para komandan penegak perda di provinsi berjuluk Tanah Seribu Kiai dan Sejuta Santri ini.

Kasatpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi mengungkapkan, pertemuan para pimpinan Satpol PP di Banten itu dalam rangka menghadiri Rapat Koordinasi dan Focus Group Discussion atau FGD.

“Pertemuan tersebut menjadi momentum penting untuk mengkaji penerapan Standar Penerapan Minimal (SPM), Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) di lingkungan kerja Satpol PP secara umum,” kata Wawan.

Rapat Koordinasi dan FGD tersebut, lanjutnya, merupakan agenda yang diselenggarakan secara berkala oleh Satpol PP Provinsi Banten. Pada pertemuan lalu, Rapat Koordinasi dan FGD tersebut membahas mengenai Pelaporan Penerapan SPM Trantibum tahun 2023, sekaligus mengkaji Rencana Aksi Penerapan SPM Trantibum tahun 2024.

“Perencanaan Penerapan SPM Trantibum ini sangat penting dan harus dilaksanakan secara maksimal. Terlebih, SPM ini merupakan program prioritas nasional dan harus benar-benar diterapkan oleh satuan di daerah, termasuk Satpol PP Kota Tangerang,” ujarnya.

Wawan menjelaskan, perencanaan SPM Trantibum merupakan bagian dari standar dasar dalam menunjang kinerja penegakan ketentraman dan ketertiban umum di masyarakat, termasuk di Kota Tangerang.

Menurut Wawan, perencanaan SPM Trantibum tersebut sangat penting karena mencakup Standar Opersional Prosedur (SOP) Penegakan Peraturan Daerah (Perda), SOP Deteksi Dini dan Pencegahan Dini, SOP Penertiban dan Sarana Prasarana, serta SOP Pembinaan dan Penyuluhan.

Wawan menambahkan, Rapat Koordinasi dan FGD tersebut secara khusus diharapkan mampu mendorong peningkatan kualitas kinerja Satpol PP Kota Tangerang dalam melakukan penegakan ketentraman dan ketertiban umum di Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, Rapat Koordinasi dan FGD kemarin berjalan sangat lancar, selanjutnya diharapkan momentum tersebut dapat menunjang peningkatan kinerja yang dilakukan para personil Satpol PP Kota Tangerang,” tutupnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...